Breaking News

Tim Indonesia Ditahan Imbang 1-1 oleh Thailand Pada Piala AFF.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Tuan rumah timnas Indonesia harus puas berbagi angka imbang 1:1 dengan tim Thailand  pada lanjutan babak penyisihan Piala AFF group A yang berlangsung di Gelora Bung Karno hari kamis sore ( 29/12/2022).

Jalannya laga Indonesia lawan Thailand  di babak pertama thailand sempat mendominasi ball position ,meski begitu tak satupun serangan dibangun dari tim negeri gajah putih ini membobol gawang Indonesia.

Justru sebaliknya indonesia bangkit di babak kedua berhasil unggul lebih dulu pada menit 5  melalui eksekusi  titik pinalti  Mrack Kok. setelah sang kapten  Theerathon Bunmathan pemain belakang Thailand terlihat hands ball di area 16 meter

Unggul 0:1 skuad Garuda  semakin di atas angin setelah Thailand harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 17 setelah sang gelandang, Sanrawat Dechmitr, mendapat kartu merah usai menerjang kaki winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. Unggul 1-0 dan unggul jumlah pemain membuat pemain-pemain Timnas Indonesia berada di atas angin.

Sejumlah peluang didapat Timnas Indonesia, namun demikian  tak ada yang menghasilkan gol. Alih-alih mencetak gol tambahan, gawang Timnas Indonesia justru kebobolan di menit 24 setelah sepakan sarach Yooyen dari luar kotak 16 meter lajunya si kulit bundar gagal dibendung kiper timnas Indonesia Nadeo Argawinata.

Dengan hasil tersebut peluang indonesia untuk menuju putaran kedua masih terbuka lebar dengan menempati posisi peringkat kedua  klasement sementara group A mengantongi nilai 4. Dengan catatan witan sulaiman dkk saat menjamu laga krusial lawan  philipina pada 2 Januari 2023 wajib meraih poin kemenangan hasil drawpun Timnas indonesia juga punya kans lolos ke babak berikutnya ,apabila Thailand bisa membekuk Kamboja ,maka dari Group A yang lolos putaran kedua piala AFF  2022, Thailand sebagai juara group dan indonesia sebagai runer up.( LN,AF)



© Copyright 2022 - RECORD JATIM