Breaking News

Sukarsih Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketum Pengcab PERCASI Jember. 2022-2026.

Sukarsih SE.MM ketua Umum Pengcab Percasi Jember 2022-2026 Foto bateng dengan 4 orang formatur.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Pengcab Percasi Jember akhirnya memiliki ketua Umum yang baru hasil dari Muscab yang di inisiasi oleh Koni Jember dan Pengprov Percasi Jawa timur.

Pelaksanaan Muscab yang dilangsukan minggu ( 4/12/2022)di kantor Koni Jember  telah menetapkan Sukarsih SE.MM  sebagai ketua umum Percasi Jember periode 2022-2026, yang  terpilih secara Aklamasi,dari 24 club Anggota Percasi Jember yang hadir  memberikan dukungan  suaranya buat Sukarsih kebetulan menjadi calon tunggal .

Pelaksanaan Muscab yang dilakukan Koni Jember tersebut ,juga dihadiri Yusuf Santriyono wakil ketua 1 Pengprov Percasi Jawa timur dan sesepuh percasi Jember Gincik ,Slamet.

Wakil Ketua Umum Pengprov Percasi, Yusuf Santriyono  kepada awak media menjelaskan , kami sejak awal telah mengikuti perkembangan yang terjadi Percasi di Jember. Kemudian  Kita koordinasi dengan KONI Jatim, maupun KONI Jember selanjutnya KONI Jember  membentuk tim peralihan yang memiliki tugas untuk melaksanakan Muscab , agar Percasi Jember bisa segera memiliki ketua umum.

Lanjut dia menjelaskan sebelum melaksanakan Muscab  awalnya kita lakukan sejumlah tahap sejak 26 Nopember 2022 mulai verifikasi  ke absahan dari 24 anggota

Kemudian tata tertib pengajuan calom ketua umum untuk maju ke bursa pemilihan diwajibkan menyiapkan anggaran 3 juta sebagai bank garansi. Sebenarnya itu tidak ada dalam AD/ART ,tapi semua itu boleh dilakukan karena dalam tatib ada ,hal ini perlu kiranya bisa dicontoh untuk memilih ketum Percasi betul betul ingin membesarkan organisasinya.
Bahkan di tingkat Provinsi nanti harus ada sebesar 50 juta untuk bank garansi bila ingin maju menjadi calon ketua umum "tandasnya.

"Alhamdulillah pada pelaksanaan Muscab Percasi Jember hari ini  berjalan demokratis , kondusif dan lancar  sesuai AD / ART. Ibu Sukarsih SE MM terpilih secara aklamasi jadi ketua pengcab Percasi Jember 2022-2026.

Sementara Sukarsih SE MM kepada media menyampaikan terima kasih kepada 24 vouter yang telah memberikan mandat kepada saya untuk  memimpin percasi Jember hingga 2026.

"Langkah kedepan yang harus segera dilakukan bersama 4 orang formatur yang kita ambil dari wilayah tengah barat dan timur serta selatan  kita akan segera membentuk susunan pengurus pengcab percasi Jember yang baru ,paling lambat sebelum pergantian tahun, jajaran pengurus sudah dilantik."kata Sukarsih.

Dia menambahkan terkait menghadapi porprov Jatim 2024 akan secepatnya kita laksanakan seleksi terbuka dan obyektif .selain itu kita juga ada wacana ingin menjalin kerjasama dengan pihak Unesa Surabaya,Unej  untuk menjadi supervisi menghadapi Porprov nanti.

"Jadi kita memang akan ada program pendampingan dari psycologi terutama atlet, agar termotivasi dan memiliki mental kuat saat bertanding  sehingga dengan memakai Phsycologi  sangat membantu mental anak anak. Kemarin kita hanya pembantu pelaksana. Sehingga tidak bisa berbuat apa apa." Pungkasnya.

Terpisah, Ujang Setyoko menyampaikan , kita tidak bicara kemunduran ya, kalau bicara atlit putri memang belum bisa bersaing dengan daerah lain tapi kita tetap akan bina dengan mendatangkan pelatih maupun latih tanding.

"Untuk putra selalu masuk 4 besar, kategori Kilat, Cepat dan Clasic.,untuk Porprov Jatim kemaren baru dapat perunggu dan perlu diketahui Atlit  Jember sekarang diperhitungkan oleh kabupaten lain seperti sidoarjo,Bojonegoro" Ungkapnya ( LN,AF)







© Copyright 2022 - RECORD JATIM