Breaking News

Pesan Bupati Jember Minta PMI Jember Aktif Edukasi ke Masyarakat


RECORD JATIM.COM.JEMBER, 
Bupati Jember Hendy Siswanto meminta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember untuk pro aktif melakukan edukasi akan tugas pokok dan fungsi kepada masyarakat. Pasalnya, masih  banyak masyarakat yang belum memahami peran PMI secara utuh.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto saat membuka Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Jember, Rabu  pagi (28 /12/2022) bertempat di aula PMI Tegal Boto Jember.
“Kadang-kadang ada masyarakat yang  bertanya  kok PMI ambil darah terus, itu pertanyaan besar masyarakat,” ujar Bupati Hendy Siswanto.
Menurutnya, masyarakat awam masih banyak berpandangan yang salah.

“Itulah  keawaman masyarakat Jember, belum tersentuh edukasi tentang PMI, bahwa masih banyak masyarakat yang mengatakan PMI, tugasnya ngumpulin darah saja, peran PMI sebagai garda terdepan pemerintah Indonesia di bidang sosial kemanusiaan dalam arti yang luas itu wajib dipahami masyarakat,” lanjutnya.

Bupati Hendy mengatakan  PMI Kabupaten Jember selama ini melayani kebutuhan darah dari dari 13 rumah sakit dan 50 puskesmas di Kabupaten Jember.

Selain itu, PMI Jember selama ini selalu istiqomah menjadi garda terdepan dalam setiap kejadian bencana, kegawatdaruratan, dan banyak lagi lainnya.
Bupati Hendy menambahkan bahwa PMI juga sudah saatnya memulai pelayanan di bidang sosial kemanusiaan dengan digitalisasi. 
Ia menegaskan Pemkab Jember siap mendukung untuk pelayanan PMI melalui digitalisasi sehingga akan memberikan kemudahan dalam pelayanan kemasyarakat  semakin baik.

“ Untuk itu Segera lakukan digitalisasi PMI Kabupaten Jember. Sebab, digitalisasi sudah menjadi kebutuhan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara  H.Thamrin  ketua PMI Jember, mengatakan  PMI Jember akan berupaya keras untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Jember.

“Motto, jargon PMI itu inter arma caritas, kita semua bersaudara. PMI bekerja, sehari-hari ditopang  3 pilar yaitu relawan, pegawai, pengurus,” ujarnya.

Lanjut dia menambahkan  PMI Jember sudah berupaya kerja keras dalam 100 hari sejak dilantik tiga bulan lalu.

“Beberapa kegiatan yang telah dilakukan  PMI Jember yakni melakukan konsolidasi agar lebih sehat, melaksanakan rasionalisasi struktur,  personel disesuaikan kemampuan. Kami juga melaksanakan program revitalisasi PMI kecamatan,” pungkasnya

Hadir pada acara Mukerkab PMI Jember Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember. Pelantikan berlangsung di Aula KPwBI Jember  Yukon Aprinaldo  relawan  ,PMI 31 kecamatan ,dan PMR.( LN).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM