Breaking News

Jember Bersaing Dengan Yogjakarta Untuk Tuan Rumah PRA PON 2023.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Pelaksanaan PRA PON cabor Drumband Baru digelar bulan September 2023 mendatang.
Ada dua Provinsi yang berebut mengajukan tuan rumah PRA PON ,yakni Jawa Timur ditempatkan di Kabupaten Jember ,Provinsi lainnya yang juga ngebet ingin jadi tuan rumah Daerah Istimewa Yogjakarta.

Pengprov PDBI Jawa timur memang merekomendasikan Kabupaten Jember jadi tuan rumah PRA PON 2023 yang direncanakan di helat bulan September mendatang .
Tidak hanya sebagai tuan rumah Pengprov PDBI Jawa timur juga telah menutuskan Mamager Tim Dumband juga diserahkan ke Tri Basuki ,termasuk juga jajaran pelatih juga diserahkan ke Jember, termasuk  untuk Atlitnya  Jember  kebagian 50 persen dan sisanya 50 persen hasil seleksi dari luar kabupaten Jember.
Pantauan media record jatim.com hari selasa ( 27/12/2022) calon tuan rumah PRA PON 2023 cabor drumband yakni Jember dan Yogjakarta dipanggil ke Jakarta  oleh PB PDBI untul presentasi di depan 17 provinsi sebagai kesiapan tuan rumah PRA PON cabor Drumband.

Tri Basuki manager Jember Marcing band memang  telah ditunjuk oleh Pengprov PDBI Jawa timur untuk menjadi manager tim drumband PON Jatim.

 kepada media record jatim melalui ponselnya senin malam ( 26/12/2022) menjelaskan Bapak Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan Pemkab Jember siap mensuport pelaksanaan PRA PON cabor Drumband  digelar di Jember. Pada bulan september 2023 mendatang.
 
"jember memiliki fasilitas semuanya baik stadion JSG ,GOR PKPSO,maupun Lintasan LKKB 6000 m 8000 m ,selain itu adanya Fasilitas Transportasi Bandara Noto Hadinegoro,maupun Fasilitas Hotel cukup memadai bagi 17 Provinsi.

Bahkan pemkab Jember siap memberikan fasilitas bagi 17 provinsi untuk menikmati wisata di Jember,maupun akomodasi dari bandara Noto Hadinegoro ke hotel ,atau akomodasi dari Bandara Juanda ke Jember PP ,maupun akomodasi dari bandara blimbingsari ke Jember PP "kata Tri Basuki.

Begitu juga untuk fasilitas lainnya selama lomba  peserta akan mendapatkan transportasi lokal dari hotel ke tempat lomba . Bahkan penginapan selama 9 hari dan makan 2 kali sehari juga akan disuport oleh Dispora Jember.

Tri Basuki berharap dan mohon doa restu dari warga Jember dan jawa timur dari pemaparan nanti pihak PB PDBI menjatuhkan pilihan ke Kabupaten Jember untuk pelaksanaan PRA PON 2023  cabor Drumband..
Untuk diketahui pada pelaksanaan PON 2024 di Sumut Cabor drumband memperebutkan 17 medali emas 17 perak 17 perunggu.(LN)





© Copyright 2022 - RECORD JATIM