Breaking News

Bupati Jember Hendy Siswanto Punya Wacana Wisata Di Jember Di Gratiskan

Bupati Jember Hendy Siswanto Memberikan saat Jumpa Pers dengan awak media usai pelepasan peserta Watam sabtu 3 Desember 2022.

RECORD JATIM.COM.JEMER.
Upaya Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST.IPU untuk menaikkan kunjungan wisatawan ke Jember , ada wacana untuk masuk tempat wisata milik Pemkab Jember  akan di gratiskan .Wacana tersebut dikatakan Bupati Hendy Siswanto saat menyampaikan sambutan pada acara gerak jalan watu ulo Ambulu ,sabtu ( 3/12/2022).

Bupati mengatankan Kekuatan ekonomi kerakyatan  ( UMKM) ,tempat Wisata yang kita miliki  harus berbasis masyarakat ,
Supaya ekonomi juga bergerak terutama UMKM. kalau wisata  berbasis Pemkab itu tidak kuat ,tapi kalau melibatkan masyarakat diajak kelola bersama wisata tersebut akan semakin berkembang  karena UMKM juga hadir di tempat wisata tersebut.

Untuk itu kami akan koordinasi dengan sejumlah intansi  terkait untuk mewujudkan masuk wisata di Jember gratis .

" Untuk diketahui  Bupati Hendy Siswanto pernah menggratiskan masuk wisata  milik Pemkab Jember ,termasuk wisata Papuma milik kanwil perhutani  selama lebaran 2021,  ternyata kunjungan wisatawan cukup banyak ,begitu juga daya beli masyarakat terhadap produk UMKM yang ada di sekitar wisata tersebut ada peningkatan pendapatannya dengan begitu  perekonomi ada pergerakan" pungkasnya.


© Copyright 2022 - RECORD JATIM