Breaking News

50 Persen Atlit Jember Marcing Band Menjadi Pilar Pon 2024 PDBI Jatim.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Prestasi apik dicapai Atlit Jember Marcing band sepanjang tahun 2022. Pertama  pada multi event Porprov jatim 2022 sebagai juara umum dengan 5 emas 1 perak .Selanjutnya pada saat dipercaya pengprov PDBI Jatim di kejurnas Marcing Band di Madiun 15 Desember 2022,  Atlit Jember Marcing Band kembali menorehkan prestasi di level Nasional menyabet peringkat kedua dengan membawa pulang 5 emas 2 perak 1 perunggu.
 Dari dua gelar yang sudah dipersembahkan tersebut para Atlit maupun Pelatih mendapat berkah yang cukup menggembirakan bagi Kabupaten Jember. Pada perhelatan PON 2024  di Aceh dan Sumut ,
 pihak Pengprov PDBI Jatim memberikan jatah 50 persen Atlitnya berasal dari Jember Marcing Band ,sedangkan yang 50 persen diambilkan dari Atlit kabupaten Lain.

Penghargaan diberikan PDBI Jatim tidak hanya untuk jatah Atlit namun  untuk Pelatih juga diserahkan kepada pelatih Jember Marcing Band ,begitu juga  posisi Manager Tim nya hal tersebut dikatakan oleh Meinardi Bagus Romadhon sekum  sekretaris Pengprov PDBI Jatim saat dikonfirnasi Record Jatim 14 Desember 2022.

Sementara Ahdan salah satu Atlit Jember Marcing Band yang saat ini masih aktif kuliah di Universitas Jember ditemui media Record Jatim com jumat 16 Desember 2022 mengatakan senang sudah dapat Reward dari Bupati Jember untuk peraih medali pada Porprov Jatim 2022 .

"Alhamdulillah Saya dapat 42 juta rupiah yang langsung di transfer ke rekening ,kebetulan ikut 5 kategori ,jadi tiap Atlit Drumband beda nilai nominal yang diterima tergantung  dari jumlah yang di ikuti saat membela  timnya dapat medali berapa,terima kasih Bapak Bupati Hendy Siswanto dan wabup Kh.MB Firjaun Barlaman 'kata Ahdan.

Kemudian terkait kesempatan untuk tampil di PON Aceh 2024 ,Ahdan mengaku gembira ,karena tak terbayangkan sebelumnya , Reward dari Pengprov PDBI Jatim ini bagi saya menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi bareng tim Jember Marcing Band .

"kalau kejurnas dapat 5 emas 2 perak 1 perunggu ,untuk di PON 2024 mendatang target 6 emas untuk Jatim "pungkasnya

Pantauan media record jatim Reward yang sudah diterima Ahdan sebagaian sudah dibelanjakan  membeli sebuah motor baru  dan sisanya ditabung.

Sementara Tri Basuki  Manager Jember Marcing Band yang sukses membawa nama harum Jawa timur dan Jember pada Kejurnas di Madiun  mengatakan Jember Marcing Band ditunjuk Pengprov PDBI Jawa timur   berlaga pada PON 2024 mendatang.

"Dengan komposisi Atlit 50 persen dari Jember,Pelatih  juga dari Jember, termasuk  saya ditunjuk jadi Managernya. Sedangkan sisa 50 persen Atlit kita ambil dari luar Jember."jelasnya

Tri Basuki melanjutkan mulai awam Januari 2023 kita sudah mulai start untuk seleksi Atlit PON ditempatkan di Jember ,pasalnya Puslatda jangka panjang maupun Pra PON Marcing Band berlangsung di Jember  pada Bulan September 2023.( LN ,AF).




© Copyright 2022 - RECORD JATIM