Breaking News

59 Atlit Dari SMPN 1 Jember Meraih Prestasi Di Level, Kabupaten, Jawa timur dan Nasional.

5 Atlit Siswa SMP 1 Jember meraih prestasi Nasional Bulan Desember 2022( sepak bola ,Drumband ,Tennis meja)

RECORD JATIM.COM.JEMBER.
H .Syaiful Bahri Baru  11 bulan memimpin di SMP 1 jember ,sederet prestasi  telah ditorehkan oleh para siswanya baik bidang olah raga maupun Akademik selama tahun 2022.
Saat tim media Record Jatim  melakukan penelusuran dibagian ke siswaan tercatat ada 59 siswa yang memiliki prestasi olah raga sepanjang tahun 2002 .
persiapan ikut Parade Drumband piala Bupato Jember.

Sedangkan capaian prestasi  Pelajar SMPN 1 Jember baik cabor olah raga maupum bidang Akademik dan seni,diantaranya:
Untuk tingkat Kabupaten ada 37 Atlit sukses membawa nama harum SMPN 1 Jember diantaranya dari cabor
1.Bola Basket 
2.Futsal 
3.Modeling .

Sedangkan prestasi di level Provinsi Jawa timur  yang diraih siswa SMPN 1 Jember ada 9 siswa diantaranya.
1.karate
2.Taekwondo..
3.Tennis Meja
4.Wushu
5.song contest
6.Menyanyi.

Selanjutnya di tingkat Nasional  ada 10 Atlit sukses meraih prestasi Nasional.
1.Tinju ,
2.wushu 
3.sepak  Bola
4. tennis lapangan 
5. Drumband
6. Bernyanyi

Kemudian Bidang Akademik sukses bersaing dengan  provinsi lainnya di level Nasional.
1.Bhs inggris
2.IPS
3. Matematika.

Saiful Bahri Kepala sekolah SMPN 1 Jember menyampaikan para siswa yang memiliki kemampuan dibidang olah raga kita bina dan pihak sekolah memberikan kemudahan kepada para siswa bila mengikuti kejuaraan baik level jawa timur maupun Nssional .Apalagi siswa tersebut mewakili Jember ataupun jawa timur wajib kita dukung .

"Karena kesempatan mereka tidak bisa terulang kembali ,tahun depan denga  n usia bertambah belum tentu bisa membela daerahnya"ujarnya.

Kemudian terkait pembelajaran di sekolah baik ulangan maupun ujian kita berikan waktu menyusul ikut ulangan atau ujian  setelah bertanding atau melalui on line

Terpisah Ashifa Atlit Tennis Meja yang baru saja pulang mengikuti kejurnas kelompok yunior di Bandung bulan Desember 2022 dengan menyabet medali emas ganda beregu putri usai mengalahkan wakil jawa barat menyampaikan pihak sekoah memberikan kemudahan  untuk mengikuti kejuaraan diluar jember .

"Terkait adanya ulangan atau ujian kita diberi waktu setelah pulang dari kejuaraan.harapan kedepan tahun 2023 ingin membela tim porprov Jember  ,kalau tahun 2022 gagal untuk tahun depan minimal Perunggu lah.

Sementara dua Fabio AriaPutra dan Muhamad Zico atlit sepak bola putra yang baru saja pulang membela tim Bali diajang kejuaraan internasional IGT dengan membawa medali emas  menjelaskan bisa bergabung dengan tim dari bali ikut kejuaraan internasional ,tentunya bisa menambah pengalaman dan ilmu sepak bola .
"Cita citanya ingin memperkuat tim popda Jember "tandasnya.

Hal senada juga dikatakan 2 Atlit drumband yang baru saja pulang membela jawa timur di kejurnas  di Madiun dengan menggenggam 5 emas 2 perak 1 perunggu  ,Hana dan Hanis Cahyani merasa senang bisa mewakili jawa timur apalagi bisa bawa Jawa timur berada di peringkat kedua   

"Di kejurnas tersebut merupakan pengalaman pertama kali buat kita,karena yang lain itu rata rata atlitnya SMA.Ada perasaan grogi dan nervous saat baru kali tampil di kategori LBB namun berkah dukungan dan dorongan kakak kakak senior dan pelatih Mas Afrizal kita bisa enjoy bisa megikuti hingga 5 kategori"Kata Anis yang juga punya hoby olah raga karate .

Hal yang sama juga diungkapkan  Hana Atlit drumband yang pegang baritor mengatakan pastinya senang bisa gabung bareng kakak untuk bela jawa timur.perasaan grogi sih ada ."terkait dukungan dari pihak sekolah SMP 1 Jember sangat mensuport bahkan untuk urusan bila ada ulangan dan ujian kita bisa menyusul . Begitu juga waktu TC sebulan kita juga di ijinkan .

Disinggung keinginan untuk tampil di PON 2024 dan Porprov Jatim 2023 sangat pingin  sekali.(LN,AF).








© Copyright 2022 - RECORD JATIM