Breaking News

13 sekolah Di Jember Mendapat Penghargaan Sebagai Sekolah Adiwiyata


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan piagam penghargaan kepada 13 sekolah yang mendapat predikat sekolah Adiwiyata  pada hari Kamis 15 Desember 2022 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Jember.

Ketiga belas sekolah tersebut antara lain SMPN 01 Umbulsari, SMPN 01 Arjasa, SMPN 01 Ajung, SMPN 01 Panti, SDN Panti 03, SDN Pakis 01, SDN Kemuningsarilor 02, SD Muhammadiyah 01 Tanggul, SD Al-Furqon Jember, SD Darussholah Jember, SD Al-Baitul Amien 02 Jember, MI Assunniyah 45 Paseban Kencong, dan MIN 02 Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sambutannya menyampaikan Sekolah Adiwiyata adalah sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan  bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. "Dengan sekolah Adiwiyata mendorong para siswa menjadi pelopor pelestarian lingkungan"katanya.

Lanjut Bupati mengatakan  Sekolah adiwiyata ini luar biasa, esensinya bagaimana kita menjaga lingkungan. Lingkungan yang bersih, tertata bagus, bagaimana kita mengelola sampah kita, dan ini merupakan pendidikan penting buat anak-anak kita.

“Bumi ini satu, siapa yang merawat kalau bukan kita sendiri. Dan mereka semua generasi emas kita yang diharapkan mampu melestarikan lingkungan, bumi ini harus kita jaga kelestariannya,” pesannya.

Diapun berharap dengan ditetapkannya 13 sekolah sebagai sekolah adiwiyata ini diharapkan menjadi motivasi positif bagi sekolah lainnya.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM