Breaking News

Wabup Jember KH.MB.Firjaun Barlaman Louncing Aplikasi J-EKA.PEKA Untuk Pencari Kerja.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Untuk memudahkan para pencari kerja warga Jember Pemkab Jember melalui Dinas tenaga kerja Jember telah melouncing 3 Aplikasi yakni J-EkaPeKa, J-Pro Garuda, dan Pro Dai Ketiganya diluncurkan oleh Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) bersamaan dengan pembukaan Job Fair 2022 di Balai Serba Guna kaliwates Kamis pagi (24/11/2022)..
Wakil Bupati Jember Kh.MB Firjaun Barlaman saat jumpa pers menyampaikan apresiasi kepada Dinasker Jember telah melakukan inovasi dan memudahkan bagi para pencari kerja dengan meluncurkan 3 aplikasi J-EkaPeka,J-Pro Garuda,  Pro Dai.

"kalau sebelumnya pencari kerja harus datang ke Disnaker untuk mendapatkan kartu kuning ,mulai hari ini  pencari kerja daftar secara on line  cukup buka Aplikasi dari rumah isi data langsung bisa cetak.

Wabup Jember Gus Firjaun menjelaskan untuk J-EkaPeKa merupakan tanda bukti pendaftaran Pencari Kerja  secara online.

Sedangkan J-Pro Garuda merupakan   program untuk mengarahkan masyarakat bila ingin kerja ke luar negeri melalui jalur yang prosedural. Program ini bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesaia (BP2MI).

 “Hal ini untuk mencegah ilegal PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang ada di Jember. Sebab Jember nomor 2 ilegal PMI-nya setelah Madura,” ujarnya.

Sementara Pro Dai KaPeKa adalah program yang bekerja sama dengan 176 SMK se-Kabupaten Jember.

“Jadi bagi bagi siswa yang baru lulus sekolah, akan mendapat  ijazah dan kartu pencari kerja tanpa hadir  mengurus  ke Disnaker Jember,” imbuhnya.

Sementara Dewi pencari kerja asal Ambulu yang baru lulus SMA tahun 2021 mengatakan untuk sementara tidak pilih kuliah,tapi ingin cari kerja dulu di job fair hari ini.
"Adanya aplikai yang dilouncing oleh Wabup Jember tadi ,sangat meringankan para pencari kerja nggak perlu lagi ngeluarkan biaya .cukup dari rumah buka aplikasi J.eka.peka sudah beres semuanya .(. LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM