Breaking News

Sambil Senam Bersama Warga Bupati Hendy Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal Di Jember


RECORD JATIM.COM.JEMBER:
Kegiatan Jember Hadir Untuk Rakyat (J-HUR) kali ini sangat beda , J-HUR kali ini ditempatkan di Wisata Agro Kita, Desa Kemuningsari Lor, Kecamatan Arjasa, tepatnya di wisata  Agro kita miliki mantan Bupati Jember MZA Jalal ,Minggu 06 November 2022.

Dalam kegiatan J-HUR  Kali ini Bupati Jember Hendy Siswanto juga menyosialisasikan Gempur Rokok Ilegal.
Dalam sambutannya, Bupati Hendy Siswanto mengajak masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam menggantikan peredaran rokok ilegal, dengan cara melaporkan kepada petugas jika menemukan rokok ilegal.

“Jember itu penghasil daun emas, daun emas ini yang kami maksud adalah daun tembakau kualitas terbaik, sampai di logo Pemkab Jember itu terdapat daun tembakau, maka jangan sampai ada rokok ilegal di Jember, apabila Anda mengetahui ada rokok ilegal, laporkan kepada kami!,”tegas Bupati Hendy Siswanto.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh warganya untuk menolak rokok ilegal, dengan tidak membelinya. Dengan cara tersebut, pada produsen rokok ilegal akan merugi dengan sendirinya.

Keberadaan rokok ilegal menurut Bupati Hendy telah merugikan negara, karena rokok ilegal tidak membayar setoran kepada negara melalui cukai hasil tembakau (CHT) .

Usai sosialisasi dilanjutkan senam bersama , kemudian gelar berbagai kesenian lokal daerah seperti Tari Nigguh Buttah yang dimainkan anak-anak dari Sanggar Tari Bobataara dan pertunjukan Ta’ Butta’an dari Sanggar Seni Putra Barong Arjasa.

Tak ketinggalan, puluhan UMKM juga dipamerkan dalam acara ini.
"Kita akan maksimalkan, kita akan perbanyak even untuk apa, untuk membangkitkan lagi pergerakan ekonomi kita,” kata Bupati Hendy.

Oleh sebab itu Ia mengajak warganya untuk memperkuat ekonomi dengan membeli kebutuhan sehari-hari kepada tetangga terdekat, sehingga ekonomi akan terus berputar.

Hal yang menarik dam kegiata  J HUR  di desa Kemuning lor Bupati Hendy bersilaturahmi dengan Mantan Bupati Jember MZA. Djalal, keduanya begitu akrab sambil berdiskusi santai .

“Banyak pesan yang beliau  berikan untuk saya kebetulan beliau juga alumni dari STM Negeri Jember  banyak memberikan motivasi kepada saya dalam memimpin Jember, terutama untuk kemajuan Jember disejumlah bidang.

 Seperti  infra struktur seperti yang dikatakan Pak Jalal ,perlu adanya pelebaran jalan untuk kawasan kemuning hingga rembangan agar bus bisa masuk. Ke wisata." .pungkasnya(LN)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM