Breaking News

Peserta Merasa Puas ikut Work shop dan Clinic Marcing Band Di Jember

Ketua umum PDBI  Marsekal Pertama Ronny Irianto Monigka, ST, MM .

RECORD JATIM.COM .JEMBER.
Meskipun berlangsung selama sehari Kegiatan Work Shop dan Clinic  di inisiasi Jember Marcing band yang di ikuti 150 peserta dari sejumlah kota di jawa timur  ,Jawa barat dan jawa tengah mereka menyatakan puas  ikut pelatihan yang menghadirkan nara sumber yang sudag bersetifikat internasional.
Untuk diketahui Nara sumber pemberi materi ,Jember Marcing Band mendatangkan pelatih internasional dari Thailand  yakni Anusorn Pomneramith ahli percusion dan Dr Surasi Chanoksakut ahli Brass,  keduanya sudah kerap kali membawa tim gajah putih  Marcing Band Thailand  menjuarai diberbagai  kejuaraan baik level Asia maupun internasional .

Selain dari Thailand , Manager JMB Tri Basuki juga mendatangkan Ardika pelatih Nasional  asal Bogor tentunya nana yang satu ini tidak asing lagi ,melalui tangan dinginnya sudah tak terhitung club marcing Band menorehkan prestasi di level Nasional.

Sementara Sunoko peserta asal Kabupaten Lumajang kepada Record Jatim.com menyampaikan adanya Work Shop Marcing Band di tempatkan di Jember bisa menambah wawasan bagi dirinya untuk merubah cara berlatih yang benar bagi Atlit untuk menainkan Alat ."Terus terang saya di lumajang melatih 3 club marcing Band SD dan SMP ,tapi cara melatih kita otodidak karena belum pernah ikut pelatihan ,inipun baru ada pertama kali  di gelar oleh Jember Marcing Band."ungkap  Sunokon.

Dia menambahkan dari lumajang yang ikut pelatihan ada 2 peserta . Harapan saya setelah pulang dari ikut pelatihan ini bisa membawa perubahan bagi Marcing band Jember menorehkan prestasi

Hal senada juga dikatakan  Maarif asal Kabupaten pasuruan ikut kegiatan Work shop  Marcing Band  disini atas inisiatip pribadi ,meskipun harus menempuh perjalanan ke Jember selama 4 Jam ,tapi saya senang  bisa ikut Work Shop yang dilakukan Jember Marcing Band."saya selama ini cara melatihnya otodidak  ada 10 Sekolah yang saya tangani."kata Maarif.

Dengan pemberi materi  instruktur dari Thailand  baru saya rasakan ilmu yang kita dapat mulai teknik memukul alat ,membuat Aranger lagu, koreografer  gerak  semua diberikan oleh instruktur .

Sementara Manager Jember Marcing Band ( JMB) Tri Basuki mengutarakan adanya kegiatan Work shop kami berharap setelah mendapat pelatihan ini para pelatih yang ikut dalam pelatihan bisa diterapkan pada Atlitnya sehingga kedepan mereka sudah bisa memainkan Alat yang dia mainkan bisa dilakukan secara benar.

Ketua Koni Jember Sutikno sangat apresiasi terobosan dilakukan Jember Marcing  bisa menggelar Work shop selama sehari. Semoga para pelatih asal Jember yang ikut dalam pelatihan tersebut bisa menjadikan Jember sebagai barometer Atlit Drumband .

Terkait keikut sertaan Jember Marcing Band  mewakili Jawa timur di Kejurnas bisa meraih prestasi dengan predikat Juara umum.

Terpisah ketua PB PDBI Pusat Ronny Irianto Monigka dalam sambutannya menyampaik kegiatan Work Shop dan clinic di Jember baru pertama  dan saya mengucapkan terima kasih kepada Manager Jember Marcing Band  Tri Basuki sangat luar biasa." Kita percaya kalau pak Tri Basuki  untuk urusan marcing band tiada tandingannya, Jember sangat beruntung punya Pak Tri Basuki . Makanya Jember Marcing band bisa meraih prestasi Internasional maupun Regional,luar biasa."urainya .
Pesan kami untuk peserta yang ikut pelatihan tentunya setelah pulang dari Jember lebih intensif lagi dengan ilmu yang dia miliki dari hasil Work Shop.
Hadir pada pembukaan Work Shop dan Clinic antara lain asisten 3 Widodo Yulianto , Kadispora Jember Murdoanto,Ketua Koni Jember Sutikno.Ketua umum PB PDBI ,ketua Pengprov PDBI Jawa timur ( LN,AF).





© Copyright 2022 - RECORD JATIM