Breaking News

Kontingen POPDA Kabupaten Jember kumpulkan 14 Medali

RECORD JATIM.COM.SIDOARJO
Prestasi membanggakan diperoleh kontingen Jember pada pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Jawa Timur yang berlangsung di Sidoarjo.Total sebanyak 14 medali berhasil disabet Tim Kontingen Jember menjelang penutupan, perolehan medali bagi Jember diantaranya 2 medali emas dan 5 medali perak 7 perunggu. Dari perolehan medali yang dimiliki Kabupaten Jember , peringkat sementara hingga  Jumat petang (11/11/2022) Jember berada diperingkat 14.
Peluang Jember untuk naik ke peringkat 12 menggeser kabupaten Tuban bisa saja terjadi apabila Cabor panahan hari sabtu (12/11/2022) masih mempertandingkan kategori standard bown  beregu putra dan perorangan putri  medali emas bisa direbut oleh Jember.
Atlit Wushu Jember Rakay Nobel Ardiansyah dapat 1 Emas dan 1 Perak Jersey Merah jumat ( 11/11/2022)

Begitu juga di cabor karate maupun renang dan pentaque tinggal  menyisakan beberapa medali yang masih menjadi perburuan bagi 38 kabupaten/ kota peserta POPDA Jatim XIII.

Kalau Kabupaten Jember berada di Peringkat 14, catatan apik dicapai dua kabupaten asal tapal kuda masuk 10 besar  yaitu Kontingen kabupaten Banyuwangi ada di posisi 9 dengan mengumpulkan 22 medali terdiri 6 emas 9 perak 7 perunggu.

Selanjutnya kabupaten Lumajang ada di peringkat 10 mengumpulkan 15 medali dengan rincian 5 emas 7 perak 3 perunggu.

Sedangkan puncak klasement sementara perolehan medali hari ini jumat ( 11/11/2022) kota Surabaya kembali berada di urutan teratas sehari sebelumnya sempat tergeser oleh tuan rumah Sidoarjo.

Kini surabaya sudah mengantongi 35 emas 28 perak 34 perunggu. Disusul dibawahnya ada Sidoarjo sudah mengumpulkan 23 emas 27 perak 27 perunggu.
Peringkat ketiga ada kota  Malang 9 emas 10 perak 24 perunggu. 

Dari perolehan medali yang sudah dikumpulkan nampaknya sulit untuk menggeser  Surabaya yang selalu langganan juara umum POPDA ,dipastikan juara umum akan kembali dimiliki kontingen Surabaya .

Kusuma Irianto Ketua pengcab Perpani Jember dikonfirmasi Media Record Jatim com mengatakan Atlit Panahan kita akan turun hari sabtu ( 12/11/2022) di nomor standard Bown yakni tunggal putri dan beregu putra ,pihaknya sangat optimis anak asuhnya bisa merebut medali .'sebemarnya hari ini ada kategori cmpound beregu / putri dan perorangan tapi kita tidak ikut ,lebih fokus untuk turun di standard  bown."pungkasnya.

Sementara Bambang Cipto Wibowo sekdin Dispora Jember pada hari jumat ( 11/11/2022) memberikan motivasi kepada para Atlit Jember yang masih bertanding di karate di Gor Delta , kemudian Renang juga di Gor Delta ,Wushu di Gor Bulu tangkis ,Pentaque di Alon alon sidoarjo,Gulat di Gor Smanor.

Lanjut Bambang CW kontingen Kabupaten Jember saat ini ada di peringkat 12 dengan mengumpulkan 2 emas 5 perak dan 7 perunggu.
"Peluang menambah medali dan memperbaik peringkat masih bisa terjadi ,karena masih ada cabor seperti  panahan,Pentaque,Karate masih berlangsung ."semoga  target mempertahankan peringkat 11 sesuai harapan dari Bapak Bupati Jember H.Hendy Siswanto bisa terwujud ,syukur kalau bisa masuk 10 besar suatu prestasi yang luar biasa.'imbuhnya.( LN)




© Copyright 2022 - RECORD JATIM