Breaking News

Kontingen Jember Tertahan Di Peringkat 14 Pada POPDA Jatim 2022.

 Atlit petanque dapat 1 perak 

RECORD JATIM.COM.SIDOARJO.
Perhelatan Pekan olah raga Pelajar Daerah Sejawa timur telah berahkir pada hari Sabtu petang ( 12/11/2022) , 15 cabang olah raga telah selesai dipertandingkan.
yang terakhir adalah cabor Petanque dan Cabor panahan. Dari dua cabor tersebut Kontingen POPDA Jember berhasil menambah pundi medali , dari cabor  petanque Jember sukses mendapat 1 medali perak kategori triple Mix, setelah di final ditaklukkan  oleh tuan rumah kabupaten Sidoarjo 5-8 dalam durasi 1 jam

Untuk cabor petanque Lumajang merebut juara umum mengumpulkan 2 emas 1 perak 1 perunggu
Selain dari cabor Petanque ,tambahan medali untuk Kabupaten Jember dari cabor Panahan menjelang penutupan POPDA Jatim Sabtu sore ( 12/11/2022) Para Atlit panahan Kabupaten Jember Unjuk gigi menambah 2 perak 1 perunggu  1 Medali Perak kategori  mix team total skor devisi Nasional standard bow jarak tembak 40 meter oleh Carissa Citra P dan Rafif Rajilmahasin.

Lantas 1 medali Perak dari kategori aduan devisi Nasional standard bow jarak tembak 40 meter oleh Rafif Rajilmahasin

Sedangkan 1 medali Perunggu kategori  beregu putra devisi Nasional standard bow jarak tembak 40 meter oleh  Rafif Rajilmahasin, Reinhad Maulana T. R. Dan Hasbi Elisha. Total raihan medali diperoleh dari cabor panahan 3 perak 1 perunggu.

Mega pelatih dati Tim panahan kabupaten Jember kepada record jatim usai pertandingan  mengatakan raihan 3 perak 1 perunggu di ajang POPDA Jatim 2022 di sidoarjo sudah luar biasa ,karena 1 Atlit harus ikut 2 kategori ."sehingga membuat para Atlit harus betul betul fight untuk mempersiapkan diri."kata Mega .

Sebenarnya menurut Mega kalau kita bisa menambah 3 Atlit saja "insya Allah 2 emas bisa kita rebut karena kita punya Atlit spesialis di kategori Compund"jelasnya.

Sementara Oficial Petanque Riky menyampaikan  cabor Petanque ini baru pertamakali  di pertandingkan di POPDA ,dan atlit yang kita kirim baru berlatih 2 bulan  bulan ,bisa menyumvang 1 medali perak "ya bersyukur lah"

Dia aku untuk regenerasi Atlit di cabor petanque di Jember masih belum merakyat meskipun pengurus sudah sosialisasi ke sekolah sekolah."Hingga saat ini baru 4 sekolah yang sudah mengenalkan olah raga petanque".lanjutnya

Hasil up date perolehan medali pada penutupan POPDA Jatim XIII .kontingen Jember  berada di peringkat 14 memgumpulkan 2 emas 9 perak 11 perunggu .
Sedangkan juara umum POPDA XIII kembali direbut kota Surabaya mengoleksi 47 emas 32 perak 42 perunggu ,dibawah surabaya ada Sidoarjo 32 emas 40 perak 33 perunggu 
Peringkat ketiga kota Malang 19 emas 16 perak 32 perunggu. Selanjutnya Banyuwangi di peringkat 7 dengan 9 emas 14 perak 13 perunggu. disusul peringkat 8 Kabupaten Lumajang mengumpulkan 9 emas 13 perak 10 perunggu.( LN)










 
© Copyright 2022 - RECORD JATIM