Breaking News

BupatiJember Meminta Guru Lebih Inovati Dalan Menerapkan MKBM.

Bupati Hendy Siswanto Mebjadi Inspektur Upacara HGN .

RECORD JATIM.COM.JEMBER
Peringatan hari guru Nasional  (HGN) bertepatan dengan HUT PGRI ke 77. Pada peringatan HGN yang diperingati setiap tanggal 25 Nopember Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto  sebagai inspektur Upacara untuk memimpin apel peringatan Hari Guru Nasional yang diikuti ribuan guru, berlangsung  di Stadion Notohadinegoro .

Bupati Jember dalam sambutannya menyampaikan, guru merupakan  aset terbesar dan terpenting di Indonesia.

“Tidak ada Indonesia hari ini kalau  peran guru yang telah mengajarkan pengetahuannya kepada kita semua,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Selanjut Bupati Jember Hendy Siswanto  menyampaikan, hari ini bukan zamannya lagi guru menghabiskan waktunya mengajar murid hanya di dalam kelas. Namun lebih dari itu, guru dituntut mampu berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang serba dinamis.
“Dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, hal ini  memungkinkan guru dapat mengeksplor dirinya senantiasa berinovasi, bukan zamannya lagi guru hanya di dalam kelas, tetapi  juga harus diimbangi pelajaran luar kelas,” urai Bupati Hendy Siswanto.

Menurut Bupati Hendy, dengan  program MKBM memungkin guru dan murid lebih luwes lagi berinovasi dan mengembangkan potensi yang ada.

Dia meminta guru tidak hanya mengajarkan literatur dari buku saja, namun lebih dari itu tindak lanjut bakat murid itu akan menjadikan murid lebih bisa menyesuaikan dengan tuntutan masa kini.

“Perlu keberanian bagi para guru untuk berinovasi, mengeksplor dan mengembangkan bakat dan minat  para siswa akan menjadi modal berharga bagi  murid ke depannya,"imbuhnya.( LN,FIR)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM