Breaking News

Bupati Jember Hendy Siswanto Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Bendera Hari Pahlawan.


RECORD JATIM.COM.JEMBER Momentum peringatan hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember memiliki makna yang mendalam bagi Bangsa Indonesia. Peringatan hari pahlawan di Kabupaten  tahun 2022  ini, Pemkab Jember memperingati dengan upacara bendera di Alun-alun Jember. Kamis (10/11/2022.)
 Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST,.IPU,. Bertindak sebagai  Inspektur upacara bendera. Selain itu, seluruh Forkopimda tampak hadir, para kepala OPD dan sejumlah  Camat  maupun Lurah hadir dengan memakai pakaian adat atau pejuang.
Usai acara upacara bendera Bupati Jember Hendy Siswanto pada sejumlah media mengatakan ,
 peringatan hari pahlawan Nasional ini tentunya kita sebagai  penerud perjuangan Bangsa indonesia bisa diambil hikmahnya. "Bahwa pada saat perjuangan para pahlawan itu gagah berani untuk mempertahankan tanah air." Ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Hendy menambahkan  tanah dan air Indonesia ini sangat subur dan bersih. Sehingga diharapkan kita sebagai generasi penerus ini bisa menjaga dan merawat dengan sebaik baiknya.

" Dengan memiliki lahan yang subur , kita bisa memerangi kemiskinan dan kebodohan. Agar rakyat kita semua bisa hidup makmur dan bisa menjadi negara besar diperhitungkan dengan negara lain." Sambungnya.

Selain itu  Bupati Hendy  saat  membacakan amanah sambutan  dari Mentri Sosial. "Saat ini kita tidak lagi ikut berperang membawa senjata seperti dulu. 
Akan tetapi kita diharapkan bisa mengisi kemerdekaan dengan memerangi kemiskinan agar rakyat bisa sejahtera.

Dia tegaskan Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. 

"Maksudnya setiap insan masyarakat Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU( LN).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM