Breaking News

6 Atlit Dari Unej Jember Memperkuat kontingen POMNAS Jawa timur di Padang

RECORD JATIM.COM.JEMBER:sekitar 8602 Atlit akan tampil pada Pekan olah raga Mahasiswa Nasional Indonesia(POMNAS) ke XVII yang berlangsung di Sumatra Barat tepatnya di Universitas Negri Padang( UNP)  . Kejuaraan  yang di ikuti oleh para Mahasiswa / mahasiswi tersebut digelar mulai tanggal 17 - 26 Nopember 2022 . Terdapat 14 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan  yakni atletik, renang, bulu tangkis, Tenis, taekwondo, pencak silat, karate, tarung derajat, bola basket, bola voli, futsal, sepaktakraw, petanque dan panjat tebing.

Pantauan Media Record Jatim.com pada pelaksanaan POMNAS KE XVII tahun ini ada 6 mahasiswa dari Unej Jember mewakili Kontingen Jawa timur,Yaitu Sultan Kafi Delon ,Fauziah Azahro,Khofifah indar Parawansa dari cabor tennis ,kemudian 1 atlit dari Cabor  petanque,1 dari Futsal.

Ketua  Pengcab Pelti Jember Profesor Ir.Sutriono MP.mengatakan dari Unej Jember kebetulan ada 3 pemain  binaan Pelti Jember yang lolos mewakili Jawa timur unt pada POMNAS di Padang Sumatra Barat. Ketiga pemain tersebut 1 Putra atas nama  Sultan Kafi Delon ,kemudian 2 putri atas nama  Fauziah Azahro ,dan Khofifah Indar Parawansa .

"Dari wilayah timur  juga ada 2 petennis putri asal  Banyuwangi yaitu Sheila dan Saddah kebetulan keduanya ada di Unesa , jadi untuk putrinya 5 dari wilayah timur.

Sedangkan target untuk cabor tennis lapangan menurut Profesor Ir.Sutriono,MP yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember  mengutarakan , yang terpenting bisa mempertahankan medali seperti saat POMNAS di Jakarta tahun lalu , itu sudah bagus yaitu 1 emas Ganda Putri ,1 perak Ganda Mix dan 1 perunggu tumggal putri.

"Mengingat persaingan untuk cabor tennis cukup berat terutama dari kontingen DKI Jakarta Ada pemain Nasional / PON dan ITF,  seperti Adela dan Rizki. Selain Jakarta  dari Yogjakarta juga banyak pemain PON yang pernah berlaga di Papua"pungkasnya.( LN,FR).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM