Breaking News

5 Tim Futsal Meraih Tiket 8 Besar Liga Futsal Antar Pelajar SMP Se Jember.

Laga SMP 12Versus SMP IBU berakhir skor 2-1 sabtu  19 Nopember 2022.

RECORD JATIM.COM.JEMBER.
5 tim futsal mematikan tiket babak 8 besar kejuaraan futsal antar SMP  Se kabupaten Jember memperebutkan Piala Kepala Dinas Pendidikan Jember tahun 2022.
Kelima tim futsal tersebut diantaranya SMP 12 A Jember  mewakili Group A,kemudian Group B terwakili SMP 1 Jember ,selanjutnya SMP 8 Jember wakil dari Group C.sedangkan Group D diwakili SMP 2 Jember A,dan Group E ada SMP 12 B .Sedangkan 3 sisa tiket 8 besar masih ditentukan oleh Group F,H,I yang masih menuntaskan pertandingan hingga selasa 22 Nopember 2022.
Sementara hasil pertandingan Group E yang berlangsung hari sabtu 19 Nopember 2022,tim futsal SMP 9 Pesta Goal ke Gawang SMP Raudah dengan skor 8-1, pesta goal juga terjadi pada pertandingan SMP Al Baitul  versus SMP 8 yang dimenangkan SMP8 dengan skor fantastis 17-0 .untuk laga lainnya SMP 3 Jember sukses menggilas SMP 5 dengan skor akhir 3-1, begitu juga dengan hasil laga SMP 2 jember A lawan SMP 10 dimenangkan SMP 2 Jember A dengan kedudukan akhir 4-0,lantas pertandingan lainnya yang tak kalah menarik saling bentrok SMP 9 Jember B bersua SMP 14 berakhir berbagi angka 2-2,sedangkan pertandingan SMP 12 lawan SMP Ibu pakusari dimenangkan SMP 12 dengan skor 2-1.

Anis Rofik ketua Pantia liga futsal pelajar SMP menjelaskan kegiatan ini merupakan program dari MKKS yang di inisiasi oleh MGMP para guru olah raga dalam rangka pembelajaran  serta memberikan wadah buat para siswa dalam menyalurkan bakatnya pada olah raga futsal.
"Mengingat kegiatan pertandingan futsal untuk kalangan pelajar khususnya SMP di Jember sangat minim sekali . Padahal untuk mencetak pemain futsal yang handal harus dimulai dengan pembinaan pemain sejak usia dini,karena olah raga futsal sangat beda untuk skil teknik dengan Sepak bola yang dimainkan 11 pemain. 
Karena event yang kita laksanakan ini adalah pembelajaran maka wasitpun juga dari kalangan guru olag raga tergabung MGMP ."kata Anis Rofik.

Pantauan media record jatim,com perebutan 3  sisa tiket 8 besar masih akan berlangsung hingga 23 Nopember 2022.

Sementara Ketua MKKS SMPN H Syaiful Bahri menyampaikan kegiatan kejuaran Futsal antar SMP ini dalam rangka pembelajaran  bagi guru olah raga yang tergabung dalam MGMP." Untuk itu panitianya baik wasit dari guru olah raga "kata Saiful Bahri .

Lanjut Saiful Bahri usai kejuaraan Futsal  nanti pada bulan Desember menggelar Kejuaraan Bola Voly Antar SMP.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM