Breaking News

36 Perusahaan Ikut Job FAIR yang Diselenggarakan Pemkab Jember.


RECORD JATIM.COM.JEMBER.
Untuk menekan angka pengangguran di kabupaten Jember Pemkab Jember ,menunjuk Disnaker menyelenggarakan kegiatan JOB FAIR Selama 3 hari sejak hari ini kamis 24 Nopember sd 26 Nopember 2022 .

Wakil Bupati Jember Kh MB Firajaun Barlaman secara resmi membuka JOB FAIR yang ditempatkan di Gedung serbaguna kecamatan kaliwates Jember . Hari pertama pembukaan JOB FAIR yang di ikuti 36 perusahaan disambut antusias ada 589  pencari kerja asal jember  yang memanfaatkan kegiatan JOB FAIR tersebut
 .
Dalama sambutannya Wabup Jember Kh .Firjaun Barlaman menyampaikan bahwa upaya pemkab Jember untuk menekan angka pengangguran salah satunya menyelenggarakan JOB FAIR . "Ada 36 perusahaan yang ikut serta dalam hal ini Disnaker sebagai fasilitator antara Perusahaan dan pencari kerja."urai Gus Firjaun.

Ia berharap adanya JOB FAIR ini masyarakat Jember  benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Wabup Jember Kh.MB. Firjaun Barlaman  menegaskan  JOB FAIR  2022  memiiliki  nilai yang sangat strategis karena dapat membuka ruang komunikasi secara langsung antara pengguna dengan pencari kerja, sedangkan  Pemerintah Kabupaten Jember bertindak sebagai fasilitator.
"Untuk itu adanya kegiatan Job Fair 2022,  diharapkan bisa  terekspos secara transparan tentang pasar kerja yang tersedia sehingga calon pencari kerja bisa  tahu peluang-peluang yang ada termasuk jenis pekerjaan yang lagi dibutuhkan. 

Dewi calon pencari kerja lulusan SMAN Ambulu menyatakan sangat senang adanya JOB FAIR yang diadakan Pemkab Jember .

",Tidak meneruskan kuliah dulu karena ingin cari  kerja siapa tahu adanya JOB FAIR ini bisa diterima dan saya memasukkan lamaran ke Indomaret karena infonya banyak membutuhkan tenaga kerja "kata Dewi.

Pencari kerja lainnya Agus dari patrang dia mengatakan adanya JOB FAIR ini sangat membantu bagi pencari kerja. "kebetulan saya lulusan SMK ,dan hari ini saya masukkan lamaran di Alfamaret karena infonya banyak membutuhkan tenaga kerja mudah mudahan bisa diterima.",harapan Agus .

Pantauan media record jatim.com stand indomaret dan Alfamaret banyak diminati oleh calon pencari kerja lulusan SMA /SMK .( LB,FIR).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM