Breaking News

180 pelukus Cilik ikuti Lomba Mewarnai Jember Koi Show.

 
 RECORD JATIM.COM.JEMBER:
sekitar 180 peserta berasal dari TK dan SD di Jember ikut lomba mewarnai.
Kegiatan tersebut dalam rangka ikut menyemarakkan  Jember Koi Show 2022 yang digelar selama dua hari di Balai Serba Guna (BSG) Jember sejak hari sabtu hingga Minggu 13 Nopember 2022.

Selain lomba mewarnai di event tersebut melibatkan 50 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai kegiatan pendukung untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat, 

ketua panitia lomba mewarnsi Kasiadi, menyampaikan  ada 180-an peserta yang terdiri dari murid TK dan SD. 
Dengan lomba mengangkat tema Ikan koi ini tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap ikan Koi,selain itu untuk menyalurkan  minat dan bakat mereka di bidang seni lukis.

 “bisa dilihat hasil karya mereka  bagus-bagus. Ikan Koi jika dilukis cukup indah, apalagi yang melukis adalah anak-anak"jelasnya.

Lanjut  Kasiadi mengutarakan  denga  jumlah  peserta cukup membludak. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan  bibit-bibit pelukis di Jember dari waktu ke waktu ukup menggembirakan.

" Jika mereka dibina dengan baik, dan terus diberi ruang, maka mereka bisa tumbuh menjadi pelukis yang  bisa diandalkan dikemudian hari"harapanya.

 Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto, mengatakan lomba mewarnai tersebut cukup keruen. Ikan Koi  memiliki nilai  seni, dengan warnanya juga bermacam-macam, indah sekali, apalagi dilukis tambah keuren.

 “Malahan  saya ingin baju yang dipakai  ingin gambar Koi, pakai lukisan tapi  Koi-nya yang tersenyum ,” kelakar Bupati Hendy kepada para awak  media usai menyerahkan hadiah kepada pemenang utama  Jember Koi Show 2022 di BSG Jember, minggu (13/11/2022).

 Bupati juga menyampaikan apresiasi dengan kegiatan  Jember koi show ke 3  yang peserta dari jakarta ,Bandung,Bali, serta sejumlah kota di Jawa timur untuk tahun ini tambah banyak pesertanya bila dibanding tahun lalu.( LN)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM