Breaking News

1500 Petugas Dari Kemensos Akan Melakukan Verifikasi Data Kemiskinan di Jember.

RECORD JATIM.COMJEMBER: Sebanyak 1500 orang personil dari kemensos atau Puskesos mulai menjalani pembekalan, Jumat 04 November 2022.
Kegiatan tersebut sebagai pembekalan bagi para petugas yang akan disebarkan di seluruh Desa dan Kelurahan ada di Jember untuk menjalankan   tugasnya dalam memverifikasi dan memvalidasi data kemiskinan.

Bupati menyampaikan Mereka menjadi  ujung tombak dalam verval data kemiskinan.
" jadi nanti yang mengkoordinir mereka adalah para kades dan lurah selaku pemerintah yang paling dekat, kemudian kades dan lurah akan memberikan data, mereka lah yang terjun,” kata  Bupati Hendy Siswanto saat menghadiri acara pembekalan personil puskesos.

Hendy menjelaskab terdapat 22 kriteria kemiskinan yang akan dipelajari oleh ribuan personil puskesos, yang nantinya menjadi dasar mereka dalam verval kemiskinan,saat melakukan tugas dari rumah ke rumah.

Ia menegaskan bahwa angka kemiskinan adalah data yang dinamis atau selalu berubah seiring kondisi masing-masing individu masyarakat, sehingga pemerintah wajib secara berkala melakukan verval data tersebut.

“Untul itu personil yang melakukan verval harus amanah, bekerja profesional agar data yang dihasilkan benar-benar akurat, kalau sudah akurat maka bantuan dari pemerintah akan tepat sasaran,” pungkasnya.

Perlu kiranya untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Jember akan membagikan bantuan yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau atau DBCHT kepada 6.335 kepala keluarga dan berasal dari Dana Insentif Daerah atau DID Kemenkeu kepada 4.000 kepala keluarga menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023. ( LN).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM