Breaking News

Polije Jember Memiliki 11 Pola Pelatihan dan Siap Bersinergi .

Direktur Polije Jember Syaiful Anwar didampingi Asisten 2 Dr.Hendro Sulistyono. Kamis 13 Oktober 2022.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
Polije Jember saat ini memiliki 11 Pola pelatihan yang bisa dimanfaatkan oleh lembaga atau instansi dlingkup Pemkab Jember untuk bersinergi dalam upaya untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga Jember.

Peluang tersebut ternyata
Langsung ditindak lanjut oleh Pemkab Jember melalui dinas Tenaga kerja melakukan sinergi dengan pihak Polije Jember pada hari kamis 13 Oktober memberikan pelatihan Kompetensi bagi Buruh tembakau di Jember yang dianggarkan dari dana cukai DCBHT anggara 2022.

Kegitan tersebut di ikuti kurang lebih 450 peserta yang hadir dari putra putri buruh petani tembakau.

Kepada awak media Direktur polije Jember Syaiful Anwar mempaparkan bahwa di Polije Jember saat ini memiliki 11 pola pelatihan yang bisa dimanfaatkan oleh lembaga atau instansi pemerintah .
11 pola pelatihan yang kita miliki menurut Syaiful Anwar meliputi:
1.Pengolahan Produk Holtikultural 
2.Pengolahan produk Bakery dan kue.
3.Pelatihan olahan Fozen  Food.
4.Pelatihan Barista.
5.Pelatihan Las 
6.Pelatihan Hydroponik
7.Pelatihan pembuatan penetas telur.
8.Pelatihan Otomotif
9.Pelatihan design kemasan
10.Pelatihan Salon kecantikan  dan rambut
11.Pelatihan menjahit.
"Jadi kegiatan pelatihan dilakukan Disnaker Jember dengan mendatangkan 450 peserta dan berkolaborasi dengan Polije Jember sudah tepat  ,mengingat polije Jember punya ,sarana  maupun SDM sesuai dibidangnya .kata Syaiful Anwar .

Masih menurut Syaiful Anwar berharap usai dari pelatihan yang di ikuti di Polije Jember kita harapkan bisa membuka lapangan kerja baru.
Terpisah salah satu peserta pelatihan Anisa dari Mayang  putri dari buruh Tembakau  yang saat ini berkerja di salon kecantikan  diundang ikut pelatihan di Polije tentunya akan menambah wawasan serta ilmu bagi dirinya yang saat kerja di Salon kecantikan.

Dia berharap adanya pelatihan seperti ada tindak lanjutmya misal ada perhatian dari pemkab Jember untuk bantuan berupa peralatan .

Kegiatan pelatihan kompetensi bagi buruh tembakau di Jember yang berlangsung di aula gedung juang 45 Polije Jember dibuka oleh Asisten 2 perekonomian pemkab Jember Hendro Sulistyono dikonfirmasi awak media menyampaikan adanya Pelatihan buruh tembakau ini, diharapkan kedepannya  bisa berwirausaha lain. Tak hanya ahli dalam urusan tembakau saja."

Selain itu  Hendro menyebutkan kepada keluarga petani tembakau yang mengikuti pelatihan ini. Bisa memiliki skill yang lain. Semisal bisa melakukan perawatan kecantikan atau bisa membuat roti.
" Jadi Pemerintah Jember Bupati Hendy Siswanto  memiliki program  mendorong warganya bisa berwirausaha atau menjadi entreprenuer  selain yang telah dikerjakan selama ini." Pungkasnya.

Hadir pada pembukaan pelatihan kompetensi buruh tembakau ada  8 orang anggota Komisi D DPRD jember .( LN,AF).


 
© Copyright 2022 - RECORD JATIM