Breaking News

Pengcab GABSI Jember kirim 44 Atlit di Kejurprov Jatim.

Pengcab GABSI Jember kirim 44 Atlit di Kejurprov Di Surabaya jumat( 28/10/2022)

RECORD JATIM.COM.JEMBER:
Sekitar 310 atlit bridge yang dikirim oleh pengcab / pengkot gabungan Bridge seluruh indonesia ( GABSI)  ,sejak hari jumat mengikuti kejuaraan provinsi yang di inisiasi oleh Pengprov GABSI Jawa timur.
Kejurprov GABSI sejawa timur di ikuti 16 pengcab / pebgkot Gabsi sejawa Timur  tersebut , digelar hingga hari minggu 30 Oktober 2022,bertempat di gedung BPSDM yang dibuka oleh ketua PB GABSI Miranda Gultom . 
Sedangkan nomor yang dilombakan  kelompok umur 12,15,18,21 tahun  dan umum.

Wiwis pelatih dari Pengcab GABSI Jember yang ditunjuk untuk mendampingi para Atlit GABSI Jember dikonfirmasi Media Record Jatim mengatakan pada kejurprov di surabaya ini kita kirim sebanyak 42  Atlit dengan biaya mandiri dari pengurus Gabsi Jember.

Disinggung target medali pada Kejurprov di Surabaya  menurut Wiwis ada di kategori KU 15 itu medali perunggu ,selanjutnya KU 17  Medali perak . Sedangkan untuk medali emas kita optimis di KU 21 tahun ,pasalnya atlit yang tampil mereka yang sukses menggondol medali emas pada porprov ke 7 di Jember bulan Juni 2022.

"Kejurprov Bridge yang berlangsung di surabaya bagi pengcab Gabsi Jember sebagai ajang pemanasan khususnya untuk Atlit under 21 tahun yang kita persiapkan menghadapi popda Jatim  bulan Nopember 2022 maupun  Porprov jatim 8 di Sidoarjo 2023 mendatang."kata Wiwis yang pernah mewakili Jember pada Porprov di Banyuwangi tahun 2019.

Terkait perkembangan  6 Atlit andalan Jember yang tidak bisa tampil di Porprov Jatim 2022 karena adanya sangsi dari PB GABSI,menurut Wiwis,sangsi tersebut akan berakhir bulan Oktober 2022.

"Pengurus juga merasa prihatin terhadap 6 Atlit Bridge Jember yang kena sangsi tersebut  ,hingga hari ini yang aktif latihan cuman 3 orang .
Pengurus sudah berupaya untuk mendekati secara personal agar mereka mau aktif latihan lagi ,mengingat peluang di Porprov Jatim sidoaro 2023 ke 6 atlit tersebut bisa tampil kembali untuk mendulang medali emas bagi Kabupaten Jember .

Sementara sekretaris Gabsi Provinsi Jawa timur Aries Agung Pawei menyebutkan salah satu tujuan utama digelarnya kejurprov adalah sebagai salah satu ajang seleksi memilih atlet terbaik yang akan diterjunkan di Kejurnas Solo-Jateng pada November mendatang.

Selain itu juga menggali bibit atlet potensial karena di Kejurprov dibagi dalam kelompok usia (KU) mulai KU12, KU15, KU18,KU21, KU25 umum .

“Selain menjaring atlet untuk Kejurnas, Kejurprov juga sebagai ajang sinergi dengan pengurus daerah untuk terus mengembangkan Bridge di Jatim,” kata Aries, jumat  (28/10/2022). LN)



 
















© Copyright 2022 - RECORD JATIM