Breaking News

Pelaku UMKM Bersyukur Bisa Jualan di Alun Alun.."Terima Kasih Bapak Bupati Hendy Siswanto."

Bupati Jember H.Hendy Siswanto bersama Hj Kasih Fajarini Ketua pemggerak PKK Pemkab Jember  ikut senam bersama 1000 dance pada acara "KAMPANYE PEDULI KANKER PAYUDARA" Jumat 21 Oktober 2022.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
Himbauan Bupati Jember Hendy Siswanto ,apabila ada kegiatan  pentas  seni, event Olah raga ,wajib  melibatkan UMKM  ,kini sudah benar dirasakan oleh UMKM di Jember .

Pantauan media Recordjatim.com sekitar alun alun sudah terpasang tenda warna biru yang dipasang oleh  dinas perindustrian dan perdagangan . Tenda tersebut digunakan oleh pelaku UMKM yang ada di Jember .

Seperti diungkapkan oleh Ibu Ismi anggota UMKM yang tergabung dalam komunitas  SOS  yang beralamat di Kawasan Tidar  kepada media mengatakan bisa jualan di alun alun ini sangat membantu omzet  penjualan dagangannya ,bisa mendapatkan untung 300 ribu rupiah  kalau di alun alun ada event seperti hari ini  jumat 21 oktober 2022.

"kebetulan ada senam bersama Bapak bupati Hendy Siswanto ,hadir juga ketua tim pemggerak PKK Pemkab Jember Hj.Kasih Fajarini serta di ikuti 1000 dance yang menggunakan Jersey pink , kegiatan tersebut dalam rangka Kampanye Kanker Payudara " kata Ismi

Dia berharap kalau bisa tiap hari ada event ,sebelumnya anggota UMKM SOS yang berjumlah sekitar 100 anggota ini kata Ismi Jualannya  melalui on line hasil pendapatannya masih kalah dengan jualan lamgsung di tempat kegiatan atau keramaian seperti sekarang ini.

Pada kesempatan yang sama Tanti penjual makanan siap saji nasi kotak ayam kremes asal kaliwates , dia katakan baru kali ini mencoba jualan di alun alun Jember , kebetulan hari jumat 21 oktober 2022 ada kegiatan senam bersama Bapak Bupati Hendy Siswanto.

Tanti bareng temannya jualan ayam kremes bisa menempati tenda biru  yang dipasang berjajar di sekitar alun alun, setelah dapat rekom dari Dinas koperasi Jember .
Pihaknya berharap jualan di alun alun ini baru pertama makanya cuman bawa 30 kotak  saja semoga bisa laku semua perkotak nasi ayam geprek 10 ribu rupiah.

Pantauan media aneka produk UMKM  dipajang  sepanjang tenda  yang terpasang di Alun alun Jember ,mulai jajanan ,Soufenir,  aneka minuman ,seperti Jus buah ,Susu kedelai ,selain itu  ada juga  kios bunga dan buah buahan.

Bagi warga Jember ingin meluangkan waktu libur bersama keluarga datang aja di alun alun Jember semua jajanan dan masakan khas Jember tersedia oleh UMKM ,Siapa lagi kalau bukan orang Jember dulu yang belanja dan menikmati.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM