Breaking News

Melalui Kadinsos ,Bupati Hendy Siswanto Berikan Santunan Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan.

Kadinsos Jember M Helmy L didampingi Pasi Intel Kodim 0824 Menyerahkan bantua buat Almarhumah Faiqotul Hikmah diterima oleh Ibundanya .

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
Rasa duka masih menyelimuti Keluarga Almarhum Faiqotul Hikmah( 21 th) warga gumuk bago kelurahan tegal besar  dan Naufal Putra Aulia (19th) warga lamparan kelurahan wirolegi. 
2 warga Jember tersebut   meninggal pada tragedi di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang  pada hari sabtu malam 1 Oktober 2022 menelan korban nyawa sekitar 131 orang  ketika menonton laga Arema Malang vs Persebaya surabaya yang berakhir dengan skor  2-3  untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Kedatangan kadis Sosial  Mohamad  Helmy  Luqman  didampingi Pasi Intel Kodim 0824 Jember  kerumah duka korban tragedi Stadion kanjuruhan untuk mewakili Bupati Jember H.Hendy Siswanto   nggak bisa hadir karena kondisi kesehatannya masih tergangggu.
kekuarga Almarhum Nouval menerima bantuan dari Bupati Jember yang diserahkan oleh Kadis Sosial M Helmi disaksikan Lurah Wirolegi Hendro dan Pasi intel kodim 0824.

M. Helmy dan Pasi Intel Kodim 0824 Jember tiba dirumah Duka Almarhumah   Faiqotul Hikmah  disambut oleh ibu Saiya dan 3 saudara kandung almarhum Faiqotul  Hikmah. 
Terlihat linangan air mata ibu  kandung Faiqotul  Hikmah  ketika menerima Bingkisan sembako dan uang tunai dari pemkab Jember yang diserahkan langsung Kadis Sosial M.Helmi Luqman didampingi Pasi Intel Kodim 0824 Jember.

Kepada awak media ibu saiya sambil meneteskan air mata mengucapkan  terima kasih kepada bapak Bupati H Hendy Siswanto serta Bapak Dandim semoga niat mulia ini Allah SWT yang membalasnya.

Ibu Saiya menuturkan Faiqotul Hikmah merupakan putri bungsu yang sudah ditinggal ayahnya sejak kelas 4 SD .dia katakan tidak ada firasat apapun yang dirasakan cuman sebelum berangkat ke malang minta disuapin dan saya dibelikan TV sehari sebelum berangkat ke malang hari Jumat siang 30 september 2022.

Sementara Nurlaila  kakak sulung dari Almarhum Faiqotul Hikmah kepada recordjatim menyatakan adiknya berangkat ke malang bareng  Muqid dan teman temannya  naik motor ,dapat khabar adiknya meninggal dari temannya yang sama sama berangkat bersamaan .
"Dia menceritaman adiknya  ngefans  kesebelasan Arema sejak sekolah di SMK ,malahan sebelum berangkat beli kaos Arema yang baru dan langsung dipakai "kata Nurlaela.

Rasa empati dari Bupati Jember H.Hendy Siswanto buat 2 warga Jember yang meninggal dalam tragedi di stadion kanjuruhan menunjuk Kadis Sosial untuk memberikan bantua.
"Ini ada amanah dari Bapak Bupati Hendy Siswanto berupa sembako dan uang. Sebenarnya beliau ingin  hadir sendiri untuk menjenguk  keluarga korban, namun karena kondisi  kesehatan  sehingga kami yang mewakili." Kata  Kadinsos, Moch Helmi Luqman kepada awak media Rabu 5 Oktober 2022 

M.Helmi Lugman melanjurkan kedatangan kami bersama perwakilan  Kodim 0824 yang diwakili pasi intel   bersama sama menemui keluarga korban. "Bupati bersama Dandim nenyampaikan  turut berduka cita kepada keluarga korban ,Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan , sabar dan ikhlas.

" Mohon bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun  rasa peduli dari Pemerintah  Jember maupun Provinsi Jawa timur  tetap hadir kepada keluarga korban.
 semoga santunan ini bisa membantu dan meringankan keluarga korban yang ditinggalkan."imbuhnya

Usai mendatangi keluarga Almahumah Faiqotul Hikmah ,rombongan Kadis Sosial menuju kediaman Almarhum Nauval Putra yang ada di Wirolegi untuk menyerahkan bantuan sembako dan uang yang diterima oleh kakak sulungnya. "Terlihat linangan air mata kakak sulung Almarhum Nauval (19 th) saat menerima bingkisan dan Kadis Sosial Jember yang didampingi Pasi Intel Kodim 0824 Jember ,Lurah Wirolegi Hendro dan sejumlah awak media ikut mengabadikan moment yang penuh haru tersebut .

Pantauan Recordjatim rasa empati juga untuk memberikan bantuan juga datang dari Paguyupan suporter Arema Jember,IKADIN Jember Jember,Noto Foundation ( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM