Breaking News

Kader Posyandu Sebagai Garda Terdepan Untuk Meneruskan Program Kesehatan .

Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Ketua Penggerak PKK Pemkab Jember Dra.Hj Kasih Faharini menyerahkan santunan kepada Ahli Waris RT / RW  yang meninggal.

 RECORDJATIM.COM.JEMBER:

Bupati Jember Ir H.Hendy Siswanto ,ST.IPU secara resmi membuka jambore kader posyandu yang digelar selama 2 hari  di Secaba pada Hari senin  10 oktober 2022.
Kegiatan yang di inisiasi oleh Dinas kesehatan  Pemkab Jember  di ikuti Sebanyak 14.425 kader posyandu mengikuti jambore secara hybrid dengan kurang lebih kader posyandu mengikuti secara luring di Secaba

Kegiatan diawali dengan penyerahan PMT kepada ibu dan bayi dilanjutkan dengan senam cuci tangan bersama seluruh peserta.

Bupati Jember H.Hendy Siswanto menyampaikan apresiasi adanya kegiatan  Jambore yang pertama kali di gelar tahun 2022 ini.
Tidak hanya itu, Bupati juga berterimakasih kepada Komandan  jambore Secaba Rindam V yang telah memberikan tempat sehingga kegiatan bisa berlangsung dengan baik.

"Kader posyandu merupakan garda terdepan untuk meneruskan program kesehatan kepada masyarakat. Ini kekuatan yang luar biasa. Tentunya target yang didapatkan bagaimana penanganan awal tentang kesehatan kepada warganya, Kedua, mengikat tali silaturrahmi antara warga satu dengan warga yang lain serta menurunkan angka stunting, AKI, dan AKB," ungkap Bupati.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Dr. Lilik Lailiyah menambahkan, tujuan dari Jambore ini untuk meningkatkan kompetensi skill dari kader posyandu untuk memberikan penyuluhan yang terbaik kepada warga tentang kesehatan.

"Jambore Kader Posyandu bertujuan untuk peningkatan kemampuan kader posyandu dalam komunikasi antar personal untuk mengajak masyarakat berprilaku positif terhadap kesehatan, menyediakan makanan sehat untuk keluarga dan mampu menyampaikan pada masyarakat
kemampuan pijat untuk peningkatan nafsu makan balita serta mampu memberikan bantuan hidup dasar untuk kasus kecelakaan dan emergensi" ungkap Dr. Lilik( LN,FIR).

Rangkaian acarapun dilanjutkan dengan penyerahan santunan kematian kepada ahli waris Ketua RT dan RW menerima santunan kematian sebesar Rp. 42.000.000 (Empat Puluh Dua Juta Rupiah). Adapun nama-nama ahli waris penerima  yakni Umi Laeli dari Kecamatan Puger, Lutfiyah asal Kec. Ambulu, Tumini asal Kec. Puger, Winarni asal Kec, Ajung, Sutiyaningsih asal Kec, Jombang, Nurhati asal Kec. Mayang dan Uut Noviani asal Kec. Puger.( LN,FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM