Breaking News

Hasil Seleksi FORKI Jember Tetapkan 6 Karateka Menuju Popda Jatim 2022.

Karateka Jember dengan penuh semangat mengikuti seleksi nomor kumite ,minggu 9 Oktober 2022.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
Kontingen Kabupaten Jember memastikan ikut partisipasi di multi Event Popda Jawa timur edisi XIII meskipun dengan  Keterbatasan anggaran . 
Selain Anggaran terbatas persiapan atlit Jember juga mepet sekali cuman 1 bulan.

Minimnya anggaran pengurus cabor harus pinter mencari terobosan untuk memggelar seleksi seperti dilakukan cabor Karate .
Pengcab Forki Jember hari minggu 9 Oktober 2022  melaksanakan seleksi untuk menjaring Atlit untuk kategori SMP dan SMA bertempat di  Aula Kodim 0824/Jember, secara terbuka yang di ikuti SMP dan SMA di Jember 

Pantauan media Recordjatim ada  sekitar 100 peserta dari berbagai sekalah tingkat SMP dan SMA atau yang sederajat di Kabupaten Jember, mengikuti seleksi berbayar tersebut, setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp. 50.000,-.

Sekretaris FORKI Jenber Siswandi kepada media Recordjatim.com   disela-sela
pelaksanaan seleksi menyampaikan, bahwa dengan berat hati kita mengadakan seleksi berbayar ini, karena kita tidak mendapatkan dukungan anggaran seleksi dari pemerintah daerah melalui Dispora Jember.

"sesuai hasil rapat pada Selasa 04/10/2022 di aula Dispora yang dipimpin Sekretaris Dispora Bambang, dihadiri Kasi Olah Raga Dispora Feby Ginting, kepala cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan Kabupaten Jember dan Ketua cabang olah raga.

Telah diputuskan  cabang olah raga karate hanya mendapatkan kuota anggaran pengiriman atlet untuk 6 kelas dan 2 official, tidak ada anggaran seleksi dan anggaran TC. Sedangkan nomor yang dilombakan untuk cabor karate ada 11 kategori¹"Ungkap  Siswandi Sekretaris Forki Jember 

Siswandi melanjutkan dari  11 kelas tersebut terdiri dari kelas Kata Perorangan putra dan putri, Kelas kumite putra 5 Kelas dan kelas Kumite putri 4 kelas, ini menambah dilematis pengurus FORKI Kabupaten Jember yang harus menentukan melalui dibentuknya Tim Sidet.

Berikut hasil seleksi dari 6 kelas yang disiapkan untuk berlaga di Popda Jatim antara lain : 
Juara I Kelas Kumite Perorangan Putri -48 Kg atas nama Shofa Laila Bilqis asal sekolah SMP Plus Darus Sholah.

Juara I Kumite Perorangan -53 Kg Putri atas nama Rofi'atul Aliyah asal sekolah SMAN 2 Jember,.

Juara I Kumite Perorangan -68 Kg atas nama Putra Verdino Surya Adya SMPN 7 Jember,.

Juara I Kumite Perorangan -76 Kg Putra atas nama Arya Bimantara SMKN 5 Jember.

Selanjutnya untuk kelas  Kata Perorangan putra :
Rafan Juniovardan dari SMPN 1 Balung dan Aghniya Mutiara Jingga dari SMK . ( LN)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM