Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Ditetapkan Sebagai Juara Peduli Ketahanan Pangan Sejawa timur.


RECORDJATIM.COM.JEMBER:
Hasil asisment yang di ikuti 38 Kabupaten Kota Sejawa timur dalam rangka Award peduli ketahanan pangan .Bupati Jember akhirnya ditetapkan sebagai juaranya untuk mendapat  penghargaan dari Gubernur Jawa timur ,yang akan diserahkan Rabu 19 Oktober 202.

Bupati Hendy Siswanto ditetapkan sebagai pemenang  atas dedikasi, loyalitas, dan inovasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan kemandirian pangan. Dikonfirmasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jember, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Andi Prastowo membenarkan hal tersebut.

Pria yang akrab disapa Andi itu menambahkan bahwa pelaksanaan asesment dilaksanakan pada 17 Oktober 2022 lalu. “Di hadapan tim yang terdiri dari staf ahli gubernur, profesor dari UPN Surabaya, Redaktur Jawa Pos, serta pejabat fungsional Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jatim,” lanjutnya.

Dia menuturkan bahwa ada sejumlah poin penting yang membuat Bupati Hendy terpilih menjadi pemenang. Yakni, berasal dari sejumlah program Bupati Hendy. Di antaranya, program pembuatan pabrik pupuk organik, program pembagian bibit lombok dan bawang merah untuk 15 ribu masyarakat, pembagian ayam petelur ke delapan desa, dan program 1.000 kolam ikan.

“Jadi, sejumlah program itu terdiri atas program yang sudah jalan maupun yang sudah masuk dalam rancangan pembangunan,” paparnya. Misalnya, program pembuatan pabrik pupuk organik. 

Lanjut dia menegaskan bahwa terdata ada sebanyak 250 ribu sapi di Kabupaten Jember. “Jadi, sumbernya melimpah, belum lagi ditambah ratusan ribu kambing,” jelasnya.

Ia  juga menjelaskan bahwa pembagian award akan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Rabu (19/10/2022) besok. Yakni, bertepatan pada acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang bertempat di JX International Convention Exhibition Surabaya.( LN,AF)
© Copyright 2022 - RECORD JATIM