Breaking News

BPBD Jember Kerjasama BNPB Memberikan Pelatihan Management Bencana

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
BPBD Jember kerja bareng BNPB  mengadakan  Pelatihan Dasar Manajemen Bencana yang diselenggarakan selama 5 hari mulai tanggal 17-20 Oktober 2022 , secara resmi dibuka oleh Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST.IPU bertempat di Hotel Rembangan..

Kegiatan pelatihan dasar  management bencana  di ikuti oleh 18 BPBD Kabupaten Kota Sejawa timur.
Pada pelaksanaan pembukaan turut hadir mendampingi Bupati Jember : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Sigit Akbari, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan dr. Hendro Soelistijono ,Rahman Anda Kadis PU Cipta karya dan Tata Ruang ,Kadis Kesehatan dr Lilik Lailiyah .kadis Kominfo Jember Bobby Arie Sandy.
Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan pelatihan dasar  management kebencanaan ini amat penting sekali bagi petugas BPBD. 
Oleh sebab itu kami bekerjasama dengan BNPB untuk memberikan pelatihan ,dan jember menjadi tuan rumah karena memiliki banyak potensi yang bisa digunakan pelatihan.

Bupati menegaskan BPBD merupakan garda terdepan dalam menanggulangi bencana. Maka dari itu kita harus bekerja dengan ikhlas dengan  rasa sosial jika terjadi bencana sewaktu waktu harus siap " tutur Bupati Jember. 

Selain itu ia  berharap kepada BNPB adanya pelatihan  dasar management kebencanaan ini ,Jember siap untuk menjadi tuan rumah .selain tempat pelatihan yang sejuk di kawasan rembangan ini pesert akan betah dan semangat ikut pelatihan. 

"Saya bangga kepada BPBD karena kerja dengan tulus dan tanpa pamrih. Mereka terpanggil hati nurani untuk menolong sesama," pungkas Bupati Jember. 

Bupati Hendy Siswanto menambahkan Semua anggota BPBD bekerja tanpa mengenal waktu. Karena yang mereka fikirkan hanya kepedulian sosial. Sehingga pekerjaan ini tidak mudah dan tidak mengenal waktu. ( LN,AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM