Breaking News

Akibat Hujan Deras Terjadi Tanah Longsor di Desa Kemiri .

Aparat TNI ,Polri Dan tree Relawan langsung turun ke lapangan.Selasa 25 oktober 2022.

JEMBER - Hujan lebat yang terjadi sepanjang hari pada Selasa 25/10/2022, mengakibatkan longsornya tebing sepanjang 85 meter dan setinggi 12,5 meter dan menutup akses jalan desa setebal 2 meter.

Koramil 0824/14 Panti langsung turun tangan dipimpin Danramil Kapten Chb Mulyadi bersama 6 anggota, personel Polsek, dan 
masyarakat sekitar 50 orang langsung melakukan upaya pembukaan jalan.

Menurut Danramil 0824/14 Panti dengan ketebalan lumpur yang menutup jalan ini, sehingga kurang cepat kalau tidak menggunakan alat berat, ini sedang kita lakukan koordinasi dengan pihak BPBD dan Muspika untuk mengupayakan alat berat.

Malam ini mungkin tidak dapat kita seleselaikan dan kita lanjutkan besuk, kata Kapten Chb Mulyadi.

Sementara itu Sanito 47 tahun warga Dusun Gentong Desa Kemiri Kecamatan Panti saat kami wawancarai dilokasi kejadian menyatakan, bahwa yang longsor ini adalah petak blok 1 karang  afdeling gentong.
Kemudian tertutupnya akses jalan ini secara otomatis menutup akses warga 110 Keluarga yang tidak bisa menuju Desa Suci dan sebaliknya. Jelas Sanito.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, ini kita juga memantau dan mengkoordinasikan dengan pihak terkait agar dapat segera tertangani. Jelas Dandim 0824/Jember ( LN) 
© Copyright 2022 - RECORD JATIM