Breaking News

12 Kepala Desa (Hasil PAW) Telah Dilantik Oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto.

Bupati Jember Ir H.Hendy Siswanto Melantik 12 Kades hasil Pergantian Antar Waktu ( PAW).

RECORD JATIM.COM.JEMBER:
Bupati Jember Ir H.Hendy Siswanto ST.IPU secara resmi telah melantik 12 kepala Desa hasil pemilihan antar Waktu ( PAW) bertempat di Pendopo Wahya Wibawagraha pada hari Selasa sore ( 25/10/2022).

Hadir ikut menyaksikan acara pelantikan 12 Kepala Desa diantaranya  Forkopimda ,Muspika  kecamatan : silo,Kalisat ,Pakusari,Ledokombo,Tempurejo. Jombang,Kencong,Wuluh an,Jenggawah .
Berikut nama Kedua belas Kades hasil PAW,  antara lain  1. Adi Poernomo Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, 2.  Sutinah Desa Wringinagung Kecamatan Jombang, 3. Agus Priyanto desa Kraton Kecamatan Kencong, 4. Abdur Rahman desa Wonojati Kecamatan Jenggawah, 5. Sukiyanto desa Ajung Kecamatan Kalisat, 6. Abdul Kholik desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo.
7. Nurhadi desa Tamansari Kecamatan Wuluhan, 8. Setyo Harsoyo desa Sumber Lesung Kecamatan Ledok Ombo, 9. Samhadi desa Karangharjo Kecamatan Silo, 10. Rahmad Hidayat desa Gambiran Kecamatan Kalisat, 11. Wawan Erwana desa Glundengan, kecamatan wuluhan Wuluhan dan 12 .Fitriyatun Navilah desa Subo Pakusari.

Usai pelantikan Bupati Jember saat jumpa pers menjelaskan dari 12 kepala desa yang baru kita lantik  karena masa kerja cuma  3 tahun tentunya ada 2 hal yang harus segera ditangani pertama masalah ekonomi dan yang kedua tahun 2023 tinggal beberapa bulan lagi memasuki tahun politik  jadi kedua duanya harus  bisa berjalan  untuk dikerjakan .

"Pemkab Jember membuka lebar lebar buat  pak Kades dan Bu Kades untuk diskusi. Apabila ada program yang kesulitan  ada problem kita akan membantu dari pemkab  atau  dengan Kejaksaan, kepolisian supaya mereka bisa meneruskan pembangunannya sehingga dalam koridor aman dan  selamat  tidak  melanggar hukum. Untuk melanjutkan pembangunan yang ada di desa. " Ungkap Hendy .

Selain itu Bupati juga menyampaikan masih ada tugas yang harus segera untuk penanganan baik itu stanting,AKI ,AKB yang perlu penanganan percepatan .

Lanjut Bupati menambahkan harapan Bupati ditahun 2023 dicanangkan  setiap Desa memiliki icon atau yang disebut one vilage on produk .
Karena  di Jember ini  banyak sekali ribuan produk, Sehingga untuk menghadapi persaingan perekonomian yang ketat ini paling tidak  1 desa ada 1 produk unggulan tapi dari hulu hingga hilirnya selesai mulai ijinnya , produksinya ada ,lokasi ada juga pembelinya ada tinggal kita genjot .

" jadi iconnya yang bisa ditampilkan oleh desa setempat itu, bisa produk makanan,Wisata,maupun kerajinan."urainya

"Kalau di Jember 1 desa ada satu produk coba bayangkan jember yang memiliki 226 desa akan memiliki keuntungan dalam mendongkrak ekonomi masyarakat Jember untuk kita gebyar dan menjadi Destinasi wisata."pungkasnya.(LN).






© Copyright 2022 - RECORD JATIM