Breaking News

100 Atlit Jember Marcing Band ( JMB) Selesai Mengikuti Bintal di secaba

100 Atlit Jember Marcing Band ( JMB) Selesai dikukuhkan minggu 2 Oktober 2022.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
100 atlit Marcing band yang dibina Jember marcing band baru saja mengikuti pelatihan bimbingan mental (Bintal ) selama 2 hari sejak hari sabtu dan berakhir minggu 2 Oktober 2022 bertempat di secaba Jember.

Pada acara pengukuhan Atlit yang berlangsung minggu sore dihadiri oleh Kadispora Jember,Sekretaris 2 koni Jember, ketua harian Pengcab PDBI Jember dan orang tua Atlit.

Manager Jember marcing Band ( JMB) Tri Basuki dijumpai recordjatim di ruang kerjanya menjelaskan bahwa 100 Atlit Drumband yang kita rekut dari hasil seleksi bulan Agustus 2022 ,sebagai Atlit baru yang mau kita bina ."Dari 100 Atlit tersebut 20 Atlit merupakan Atlit yang pernah berjasa membawa PDBI Jember jadi juara umum Porprov Jatim 2022, jadi kita persiapkan untuk tampil di Porprov Jawa timur 2023 mendatang.
kemudian yang 80 atlit kita siapkan untuk mengikuti kejuaraan Piala Bupati Jember pada bulan Desember 2022."kata Tri Basuki, Minggu 2 Oktober 2022.
Dia masih melanjutkan ungkap Tri Basuki  kenapa Atlit yang baru kita rekut ada pembinaan mental yang langsung ditangani oleh ahlinya dari secaba Jember."Pembinaan mental itu sangat penting bagi atlit pemula karena dalam kegiatan tersebut ada materi wawasan kebangsaan,kedisiplinan .selain itu juga ada pelatihan fisik dengan mendatangkan Mantan pelari Nasional Sony Harsono."urainya.

Tri Basuki menegaskan pembentukan karakter bagi seorang Atlit Drumband bukan instan tapi butuh proses waktu panjang karna masing masing Atlit memainkan Alat yang berbeda 
"Kenapa JMB bisa sukses merebut juara Asia 3 Kali dan Juara umum Porprov Jatim 2022 karena Atlit yang kita persiapkan sudah 5 tahun sejak SMP dengan dibina pelatih Nasional "ujarnya

Lebih jauh Tri Basuki menuturkan, dari jumlah 100 atlet itu ada pembagian perseksi  tersendiri, seperti Atlit yang memainkan  Brass, Percussy, Pit maupun  colour guard. Semua ada pembagian tugas masing masing. 

Sementara Kadispora Jember H.Murdianto dalam sambutannya menyampaikan kunci sukses menjadi Atlit agar bisa meraih prestasi harus rajin berlatih ,disiplin bagi waktu baik saat berlatih maupun saat belajar di sekolah .

Murdianto menegaskan Pemkab Jember akan selalu mensuport dalam setiap kegiatan olah raga yang ada dibawah naungan Koni Jember. ( LN)
 
© Copyright 2022 - RECORD JATIM