Breaking News

Provinsi Jawa Tmur Mengadakan Giat Pasar Murah Hingga Desember 2022.

Situasi Pasar Murah Provinsi Jawa Timur di Pasar Mangli Jember Senin 26 September 2022.

RECORDJATIM.COM.JEMBER :
Untuk menekan laju inflasi akibat dampak kenaikan BBM beberapa waktu lalu ,Pemerintah Provinsi jawa timur mulai tanggal 26 September hingga 26 Desember 2022 melaksanakan operasi pasar di 25 titik pasar yang ditempatkan pada 8 kabupaten.

Di Jember sendiri hasil pantauan media recordjatim.com operasi  pasar murah  di tempatkan di 4 titik yakni pasar Mangli ,Pasar tanjung ,Pasar kreongan ,pasar  wirolegi dibuka setiap hari senin mulai pukul 06.00 -11.00 Wib. Sedangkan bahan pokok yang di jual antara lain beras 1 zak isi 5 kg dengan harga 50 ribu rupiah, Gula 1k harga 12 ribu rupiah,telur ayam Ras 1 kg dengan harga 20 ribu rupiah,ayam potong seharga 25 ribu rupiah.

Kabid perdagangan Disperindag  Kabupaten Jember Leon Lazuardi kepada awak media menyampaikan kegiatan pasar murah lumbung Pangan  ini merupakan program dari pihak Provinsi jawa timur dalam rangka untuk menekan inflasi Gapokting sasarannya membantu masyarakat kurang mampu.

"Disperindag Jember hadir di kegiatan ini sifatnya hanya membantu ,karena sudah ada BUMD yang ditunjuk oleh Provinsi Jawa timur untuk menjual 4 macam Gapikting dengan harga cukup murah  antara lain ,Gula,Minyak tanah,Telur Ayam,Daging Ayam ,Beras medium."kata Leon .

Sedangkan bagi masyarakat Jember  yang ingin membeli produk gapokting silahkan datang di 4 pasar yakni Pasar Mangli ,Wirolegi,Kreongan ,pasar tanjung setiap hari senin mulai pukul 06.00 Wib.

"Untuk pembelian tiap orang dibatasi dengan mennggunakan kupon yang sudah disiapkan petugas BUMD ,Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya tengkulak "imbuhnya

Sementara Giyatun warga mangli kepada recordjatim mengatakan senang dengan adanya pasar murah ini selain harganya murah dibawah harga pasar bisa membantu warga ."kalau bisa jangan setiap hari senin ,seminggu 4 kali "pintanya ( LN ,FIR).






© Copyright 2022 - RECORD JATIM