Breaking News

Pemkab Jember Siap Berkolaborasi Dengan Baznas Jember.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. telah melantik 5 pimpinan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Jember masa bakti 2022-2027 pada hari selasa pagi 27 September 2022 bertempat Aula pendopo  wahyawibawagraha

sesuai dengan surat keputusan Bupati Jember Nomor : 188.45/399/1.12/2022 tanggal 5 September 2022, mereka yang dilantik  antara kain : Syaifullahudi, S.Pd.I., M.M. sebagai Ketua Baznas Jember. Kemudian MS. Rasyid sebagai Wakil 1 membidangi sidang, Abdul Azis sebagai Wakil 2 membidangi pengumpulan, Amirudin S.Pd. sebagai Wakil 3 membidangi pendistribusian dan Ahmad Rudi Masrukhin sebagai Wakil 4 membidangi perencanaan dan pengelolaan keuangan.

sebelum pelantikan jajaran pengurus Baznas Jember ada penyerahan bantuan untuk anak yatim selasa 27 september 2022.

Bupati Jember Hendy Siswanto dalam sambutannya  menekankan kepada para pemimpin Baznas Jember yang baru dilantik untuk segera membuat program kerja .

“Pemkab Jember siap mendukung program Baznas Jember. Selama ini pengumpulan zakat dari para ASN Jember memang belum maksimal, nanti kami tugaskan Plt. Sekda dan Kesra bisa maksimalkan penarikan zakatnya untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat Jember dengan tepat sasaran,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada Baznas Jember supaya penyaluran zakat dapat tepat sasaran dan dijalankan dengan prinsip keterbukaan.

Selain itu Baznas  Jember harus bisa  berkolaborasi dengan Pemkab Jember untuk membantu percepatan pengentasan kemiskinan di Jember ,karena Jember masuk kategori peringkat kedua untuk kabupaten termiskin sejawa timur.

untuk itu beliau menugaskan kepada plt. Sekda dan ketua baznas Jember  untuk melakukan percepatan  sehingga pengelolaan zakat bisa optimal dan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jember .Karena bagi jember kemiskinan merupakan belenggu penderitaan yang harus segera diakhiri.

Ketua Baznas Jawa Timur  Dalam sambutannya menyampaikan perlunya dukungan Bupati dalam menggerakkan ASN untuk membayar zakat melalui baznas.

Pelantikan pimpinan Baznas Jember tersebut  disaksikan langsung  Wakil Bupati Jember Gus Firjaun, Ketua Baznas Provinsi, Dandim 0824 Jember.,Kadis Kominfo Jember,Plt Sekda Jember.( LN,FIR).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM