Breaking News

Pelti Jember Panggil 6 Atlit Untuk Seleksi Popda Jatim 2022.

Ketua Pelti Jember Profesor Ir.Sutriono,MP.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
Gelaran Popda Jatim yang di ikuti 38 kabupaten Kota sejawa timur menurut rencana akan digelar bulan Nopember 2022 di Kabupaten Sidoarjo .

Pantauan media recordjatim Kontingen Kabupaten Jember belum terlihat gaungnya untuk menyiapkan Atlit yang mau dikirim ke Popda Jatim .

Namun sesuai hasil pembahasan P-APBD 2022 yang baru ditetapkan oleh pihak DPRD Jember  1 minggu yang lalu menurut informasi yang disampaikan Ardi Pujo anggota Komisi D DPRD Jember untuk Anggaran Popda kabupaten Jember sudah ada ,leading sektornya ada di Dispora Jember .

"Karena POPDA Jatim itu sebagai ajang yang cukup bergengsi bagi atlit kalangan pelajar .selain itu juga untuk mengukur sejauh mana hasil pembinaan Atlit Jember baik di sekolah naupun yang dibina oleh koni Jember.

Pesan saya tentunya pihak Dispora Jember harus berkolaborasi dengan Koni Jember ,karena koni yang lebih tau Atlit Jember yang layak dikirim pada Event  Popda sejawa timur "jelasnya .

Sementara Kadispora Jember Murdianto ketika dikonfirmasi media recordjatim rabu 28 September 2022 melalui ponselnya belum bisa menjelaskan karena lagi nggak enak badan .

Pada kesempatan terpisah  ketua Pelti Jember Prof Ir .Sutriono .MP ditemui Media Recordjatim dilapangan Tennis Unej Jember Rabu 28 September 2022 terkait persiapan Kabupaten Jember ikut  Popda Jatim ,belum ada pemberitahuan resmi dari Pihak Dispora Jember .

"Yang jelas untuk pengcab Pelti jember sudah memploting ada 6 Atlit putra 6 Atlit Putri mereka sudah intensif latihan  rutin di clubnya masing masing . Kalau nantinya sudah ada kabar resmi dari Dispora Jember baru kita lakukan seleksi dari 6 Atlit tersebut untuk diambil 4 putra 4 putri,sedangkan untuk pelatih kita sudah menunjuk Andik "kata Sutriono.

Masih menurut Pofesor Ir.Sutriono MP, Kalau memang Popda Jatim nanti benar di gelar bulan Nopember 2022 tentunya persiapan kita  sangat mepet sekali dengan rentang waktu satu setengah bulan untuk benar benar membentuk fisik Atlit . Jadi idealnya untuk pemusatan Atlit 3 bulan lah.

Sementara itu pada Popda Jatim 2022 ada 16 Belasan cabor  yang dipertandingkan diantaranya : panahan, atletik, gulat, karate, panjat tebing, tenis lapangan, renang, bridge, wushu, pencak silat, sepatu roda, taekwondo, catur, balap sepeda, selam dan petanque.

Sekedar mengingatkan  peringkat perolehan medali Popda Jatim ke XI yang berlangsung di Jember Surabaya kembali menyabet juara umum dalam kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur XI yang digelar di Kabupaten Jember pada 1-6 November 2016.

Kota Surabaya mendapat perolehan medali terbanyak dengan rincian 58 emas ,41 perak dan  28 perunggu . Selanjutnya peringkat kedua diraih Kota Malang sebanyak 55 medali dengan rincian 19 medali emas, 18 medali perak, dan 18 medali perunggu. 

Peringkat ketiga yakni Kabupaten Sidoarjo  mengumpulkan  sebanyak 54 medali dengan rincian 18 medali emas, sembilan medali perak, dan 27 medali perunggu.

Sedangkan tuan rumah Kabupaten Jember menduduki peringkat ke-11 dari 38 kabupaten/kota di Jatim dengan mendapatkan perolehan lima medali  emas, tujuh perak, dan lima belas medali perunggu.

Kabupaten yang berada di juru kunci  urutan 38 yakni Kabupaten Situbondo dengan perolehan dua medali perunggu.( LN).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM