Breaking News

M.Sholeh Jadi Ketua HKTI Jember 2022 -2027 Terpilih Secara Aklamasi.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:

M.Sholeh terpilih secara aklamasi menjadi ketua  HKTI Jember periode 2022-2027 melalui Muscab Pemilihan ketua Himpunan kerukunan tani Indonesia (HKTI ) Jember telah dilaksanakan pada hari Rabu 21 September 2022 bertempat di hotel luminor.

Terpilihnya M.Sholeh yang keseharian sebagai Kades Lojejer ini setelah dalam pemilihan menjadi calon tunggal yang  mendapat dukungan dari 31 PAC,HKTI yang ada di Wilayah Kabupaten Jember.

perlu diketahui Jalannya Muscab HKTI Jember ,Sebelum dilakukan pemilihan dari pihak panitia Muscab HKTI yang diketuai Hendro melakukan verifikasi administrasi dari 2 calon yakni M .Soleh dan Evi Lestari .

Namun saat panitia melakukan verifikasi yang memenuhi syarat sesuai AD/ART dan PO organisasi  M.Sholeh dinyatakan lolos oleh team verifikasi .
sedangkan Evi Lestari pada Acara Muscab juga tidak hadir dari hasil verifikasi  dinyatakan tidak lolos karena tidak dapat dukungan dari 31 PAC .sehingga tinggal M.Sholeh sebagai calon tunggal .

Atas usulan dari DPC HKTI Semboro kepada ketua sidang untuk dilakukan penetapan M Sholeh sebagai Ketua HKTI Jember yang juga mendapat dukungan dari dari 31 PAC HKTI Jember .

Sementara Bupati Jember H.Hendy Siswanto melalui Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultural dan tanaman pangan  Imam Sudarmaji saat membacakan sambutab Bupati  mengucapkan selamat atas terpilihnya M soleh sebagai  ketua  baru HKTI Kabupaten Jember,

Bupati berharap kehadiran HKTI dapat memainkan peran dan fungsinya  sebagai organisasi yang mampu memperjuangkan nasib petanj Jember

“HKTI harus mampu memberi pembinaan dan bimbingan terhadap petani, dalam rangka meningkatkan produktifitas  dan kesejahteraan petani Jember "harapan  Bupati Hendy Siswanto.

Semetara M soleh usai Ketua HKTI Jember terpilih kepada awak media menyampaikan ada 3 hal yang segera dilakukan pertama konsolidasi DPC, PAC dan ranting. Kedua, melakukan pendampingan kepada petani selanjutnya menurut ketiga, sinergi dan kolaborasi dengan pemkab Jember.

Dia mengaskan jangan hidup dari HKTI tapi bagaimana menghidupi HKTI,” ucap Sholeh dari atas podium

Sementara, Wakil Ketua Umum DPD HKTI Jawa Timur, Dwi Nugraha Oktavianto, memberikan apresiasi  dengan terselenggaranya Muscab HKTI Jember. “Alhamdulillah  Muscab HKTI berlangsung lancar dan tertib yang dihadiri sekitar 300 peserta,” ujarnya.

Lanjut Vian, menyebutkan panggilan dengan terpilihnya Muhammad  Sholeh secara aklamasi, kedepan ketua baru bisa merangkul semua pihak. “Saya berharap tidak terjadi perpecahan lagi di tubuh HKTI Jember. Karena itu mohon semua pihak bisa dirangkul,” pesannya.( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM