Breaking News

Bupati Jember Memberikan Hak Pakai Untuk Kantor Bawaslu Jember.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto meresmikan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)Kabupaten Jember, Selasa 06 September 2022. Kantor B
yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika Jember tersebut  merupakan hasil pinjam hak  pakai aset Pemkab Jember yang digunakan untuk Kantor Bawslu Jember .
Dengan naik sepeda Ontel di bawah terik matahari Bupati Hendy Siswanto untuk meresmikan Kantor Bawaslu Jember (6/9/2022).

Menurut Ir.H. Bupati Jember H.Hendy Siswanto ST.IPU  dalam sambutannya menyampaikan  Bawaslu merupakan salah satu ujung tombak pemilihan bagi  wakil rakyat yang sebentar lagi bakal mempunyai hajat besar dalam Pemilihan Umum serentak pada tahun  2024, sehingga untuk menunjang aktivitasnya, Pemkab Jember turut mendukung melalui pinjam pakai aset ini.

“Hal  pinjam pakai aset kami ini berikan seterusnya  dan kita tahu Bawaslu dan KPU akan melaksanakan tugas besar yang cukup berat pada 2024 mendatang,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Lebih lanjut  Hendy Siswanto menegaskan, bantuan pinjam pakai aset ini murni sebagai bentuk saling gotong royong dan saling mendukung tugas masing-masing lembaga pemerintah.

Ia berpesan Pemilu adalah pesta demokrasi, sehingga selayaknya pesta maka masyarakat tidak boleh sampai terpecah belah akibat beda pilihan.

“Oleh sebab itu kami harapkan melalui sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga Pemilu ini dapat berjalan lancar dan masyarakat enjoy aja.

"Tidak boleh terpecah belah, kedewasaan berdemokrasi semakin tinggi, keikutsertaan untuk ikut memberikan suara juga meningkat,”itulah harapan dari orang nomor satu yang mimpin Jember saat ini 

Selain iti diapun berpesan kepada seluruh institusi baik pemerintah maupun swasta yang menyelenggarakan acara seperti salah satunya sosialisasi pemilihan umum, seyogyanya juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dengan memberdayakan UMKM

“Setiap acara seyogyanya di situ melibatkan  masyarakat, misalkan diberikan ruang untuk UMKM berjualan di lokasi acara, mengundang kelompok seni dari masyarakat, kelompok tari, kelompok seni ta butha’an, dan lainnya juga, sehingga mereka mendapatkan pemasukan ekonomi juga terdongkrak adanya kegiatan tersebut ."imbuhnya.

Bupati Hendy Siswanto mengajak kepada masyarakat Jember ayo mulai sekarang kita hidup hemat seperti memadamkan lampu bila tidak digunakan ,termasuk meminimalisir penggunaan Ac di kantor pemerintah bila tidak perlu .
Bahkan mulai minggu ini setiap seminggu sekali karyawan Pemkab Jember  untuk  berangkat bekerja ke kantor  dengan naik sepeda ontel selain hemat energi badan juga menjadi sehat, (LN).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM