Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Serahkan 205 Orang Penerima BLT Di Kelurahan Bintoro

Bupati Jember Hendy Siswanto serahkan Bantuan BLT Ke Warga kelurahan Bintoro ,rabu 7September 2022.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
Dampak kenaikan BBM yang mulai diberlakukan oleh pemerintah Pusat  sejak 3 September 2022 kini mulai dirasakan oleh masyarakat ,untuk meringankan beban masyarakat tersebut Pemerintah mulai mengucurkan Bantuan Tunai Langsung ( BLT) sebesar 200 ribu rupiah bagi warga tidak mampu.

Seperti dI Kabupaten Jember pada Hari Rabu siang  ( 7/9/2022)  Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi camat patrang Farisa Jamil ,Heru Thomas lurah Bintoro , secara simbolis  Bupati Hendy Siswanto telah  menyerahkan bantuan BLT sebesar 200 ribu, yang diberikan  kepada  205 orang warga Kelurahan Bintoro,bertempat di pendopo kelurahan Bintoro kecamatan Patrang .

Kepada Media Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan , Pemerintah hadir memberikan semangat dan bantuan, disaat Pemerintah pusat menaikan BBM,dengan bantuan sosial itu untuk mengimbangi kebijakan pusat.

"Bantuan sosial ini ada 400 san diserahkan ke 3 Kelurahan, Jember Kidul, Jomerto dan Bintoro. Kami sinergi dan kolaborasi  dengan Camat dan Lurah serta UMKM. Agar ekonomi cepat bergerak dan hidup kembali ." Tandas Bupati Hendy.

Lanjutb Bupati Hendy  menyebutkan adanya  bantuan BLT  kendati  BBM naik, diharapkan daya beli masyarakat tetap tinggi. Sehingga ekonomi kerakyatan tetap berjalan.

Dia menandaskan ada sejumlah 260 ribu paket yang harus kami bagikan, sehingga kami harus terus bergerak membagikan ke beberapa titik setiap hari..
 
" kepada Camat, Lurah dan Kades, agar bisa menggelar event event yang bisa mendatangkan banyak orang. Disitulah ada pergerakan  peredaran uang karena masyarakat membeli produk  UMKM yang jualan. 
Jadi nggak perlu  takut untuk jualan  meskipun BBM naik.

Sementara ,Lurah Bintoro, Heru Thomas menyatakan,  kehadiran Bapak Bupati mendapat sambutan luar biasa dari para penerima BLT sehingga bisa berjalan lancar . 

" Untuk kelurahan  Bintoro ada 205  penerima BLT Yang dibagikan hari ini secara simbolis dengan Bupati." Kata Heru Thomas.

Selain pembagian BLT Bupati Hendy Siswanto juga menyerahkan bantuan sembako untuk 4 orang. dan bantuan anak Yatim. Serta bantuan gizi tambahan bagi anak balita. (LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM