Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Memberikan Apresiasi Buat PGRI Jember Menggelar Jalan Sehat dan Berdayakan UMKM

Bupati Hendy Siswanto  Didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini melepas peserta Jalan sehat.sabtu ( 10/9/2022)

RECORDJATIM. COM.JEMBER.Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto pada sabtu pagi ( 10/9/2022) melepas  kegiatan Jalan sehat yang dilaksanakan oleh PGRI Jember , dengan start  depan Pemkab Jember.

Kegiatan jalan sehat yang di ikuti para guru yang tergabung dalam organisasi PGRI Ini dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dan Hari ulang tahun Guru.

Bupati Jember Hendy Siswanto hadir tidak sendirian,beliau didampingi Ketua TP PKK Jember Hj.Kasih Fajarini dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Sukowinarno.

Dalam sambutan Bupati Bone menyampaikan sambutan di depan ratusan para tenaga pengajar yang hadir." Guru, merupakan manusia yang bermartabat. Jadi di tangan kalian, ilmu dapat diberikan kepada anak-anak. Dan hal itu adalah kemuliaan. Mari kita laksanakan pekerjaan ini dengan ketulusan saat memberikan ilmu. Dengan begitu, para peserta didik mendapatkan ilmu yang bermanfaat

"Hari ini saya juga bahagia karena PGRI ikut serta membantu pemerintah. Kenapa?" ucapnya. Seperti kita tahu, beberapa hari lalu pemerintah memiliki permasalahan BBM akibat ekonomi global. Oleh karena itu, Pemkab Jember sedang menekan inflasi.

Dalam hal ini, guru aman karena setiap bulan selalu mendapatkan gaji bulanan. Lantas, tidak dengan saudara kita yang lain termasuk para pelaku UMKM. "Nah, saya mengapresiasi dengan adanya jalan sehat seperti ini bisa melibatkan UMKM sehingga imbasnya ekonomi ikut terdingkrak dengan daya beli masyarakat lanjutnya.

Masig menurut Bupati Jember, dirinya bahagia lantaran pelaksanaan jalan sehat tersrebut merupakan salah satu cara untuk membuat ekonomi Jember bergerak. Yakni, dengan mengikutsertakan para pelaku UMKM. "Guru juga perlu menjadi solusi. Bagaimana? Bikin acara di luar, libatkan masyarakat agar ekonomi dapat bergerak," paparnya.

Selanjutnya, dia katakan Pemkab Jember bakal menyebar bansos sebesar-besarnya, ada sekitar 120.000 bansos  yang kita berikan ke warga Jember .
Dengan begitu, tetap ada daya beli dari masyarakat meski harga BBM naik.

Lebih lanjut, dia berharap adanya jalan sehat itu juga bikin setiap guru yang ikut juga merasakan dampaknya. "Hati-hati di jalan dan semoga sukses," imbuhnya.( LN,FIR ).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM