Breaking News

151 Beregu Ikuti Gerak Jalan Di Umbulsari Dalam Rangka HAORNAS ke 39

Camat umbulsari M Yusup melepas peserta gerak jalan sabtu 10 september 2022.

RECORDJATIM.COM.JEMBER:
 Inovasi terus digiatkan oleh Camat Umbulsari M.Yusup dalam rangka untuk mendongkrak perekonomian setelah sektor ekonomi sempat terpuruk akibat Pandemi Covid 19 kurang lebih 2 tahun lamanya.
 
 kini kebangkitan perekonomian di sektor UMKM harus secepatnya pulih .sesuai himbauan oleh Bupati Jember H.Hendy Siswanto
  "OPD,Camat ,Lurah dan kades untuk lebih kreatif mengadakan kegiatan yang melibatkan masa seperti event olaha raga ,seni budaya setidaknya harus memberdayakan UMKM "Pesan Bupati Hendy Siswanto dalam setiap sambutan bila menghadiri kegiatan .
 
Himbauan Bupati Jember ,kini sudah mulai terlihat dijalankan seperti dilakukan oleh camat Umbulsari M.Yusup menurut dia   setelah sukses menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka HUT RI Ke 77, dalam memperingati .Haornas 39 kecamatan Umbulsari menggelar Gerak jalan pada hari sabtu 10 September 2022 . 
Kegiatan tersebut menurut M Yusup sudah rutin dilakukan setiap tahun namun adanya pandemi ini sempat vakum 2 tahun ,dan baru tahun 2022 ini kita gelar lagi  dengan start  di depan Balai Desa Mundurejo dan Finish Kecamatan Umbulsari.

Dia katakan Kegiatan yang di ikuti 151 regu ini berasal dari karang taruna,Ibu Ibu PKK dilingkup RT /RW yang ada  di wilayah Kecamatan Umbulsari serta kalangan  Pelajar SMA dan SMP."eventnya gerak jalan tapi busananya budaya ,dengan melibatkan UMKM ' ungkap M.Yusup.

Pesan M Yusup ke dewan Juri untuk melaksanakan tugasnya dengan jujur,"brrsama sama kita senang bersama sama kita riang selamat melaksanakan event dan monent yang lain "imbuhnya.

 Pantauan Media record jatim kegiatan tersebut dilepas oleh camat Umbulsari M .Yusup tepat pukul 13.00 Wib  ,sebelumnya diawali upacara  yang di ikuti peserta dan dihadiri Muspika  .
 
 Selain itu Warga umbulsari cukup antusias  menyambut sepanjang route yang dilalui terdengar dentuman music yang disiapkan warga ,bahkan warga ada juga yang menyiapkan air dan buah buahan untuk peserta. 
 
 Banyak peserta yang memakai  seragam karya seni  mereka ,begitu juga M Yusup bersama Muspika ikut jalan mulai dari start dan berakhir finish di kantor kecamatan umbulsari menempuh jarak 8 Km.( LN ,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM